Jelang Idul Adha, Billy Syahputra Berdagang Sapi

Altov Johar | 8 Agustus 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah setahun terakhir Billy Syahputra merintis usaha sebagai peternak sapi. Menjelang Hari Raya Idul Adha, ia tinggal menjual sapi-sapinya kepada masyarakat yang ingin berkurban. 

"Gue melihara sapi itu dari 7-8 bulan, dan alhasil sebentar lagi mau Idul Adha, tinggal kita jual-jualin. Alhamdulillah lancar, beberapa orang yang beli adalah warga dekat peternakan," ungkap Billy Syahputra di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Lebih lanjut Billy Syahputra bercerita awal mula beternak sapi. Semua tak lepas dari nasihat orang tua Hilda Vitria, agar dirinya mencoba menjadi peternak sapi. Dari situ Billy Syahputra membeli bibit sapi untuk diternakkan. 

"Gue main ke peternakan mamanya Hilda terus dikasih wejangan agar belajar usaha sapi. Akhirnya gue ngambil dari mamanya Hilda dan ngobrol sama teman SMA gue. Lalu gue taruh (sapi) di kandang teman SMA gue," papar Billy Syahputra.

Harga dan jenis sapi yang dijual pun beragam. Bahkan, sudah hampir semua sapi Billy Syahputra terjual untuk momen Idu Adha tahun ini. Billy Syahputra mengaku tidak harus menargetkan menjadi peternak sapi.

"Macam-macam, ada yang kisaran 20, 25, 30 (jutaan) segala macam. Tergantung peminatnya. Sudah hampir terjual semua sih sapinya, tinggal dikirim-kirim doang. Kalau memang lancar dan enggak ada halangan, kita putar lagi duitnya," pungkas Billy Syahputra.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait