Begini Cara Krisdayanti, Kristina, dan Nafa Urbach Sosialiasi Calon Legislatif

Indra Kurniawan | 13 Agustus 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kristina, Nafa, dan Krisdayanti akan bertarung menuju kursi DPR-RI di Senayan dari daerah pemilihan (dapil) berbeda-beda.

Kristina maju dari dapil Jawa Tengah X, yang meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Pemalang. Nafa mewakili dapil Jawa Tengah VI, yang melingkupi Kabupaten Purworejo, Kota Magelang, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Temanggung.

“Saya bacaleg untuk dapil Jawa Timur V yang mencakup Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Ibaratnya, saya kembali ke tanah kelahiran saya,” tutur Krisdayanti.

Bermodal popularitas, kans mereka dalam perebutan tiket ke Senayan besar. Namun mereka tidak jemawa. “Lihat saja nanti. Saya punya perhitungan, tetapi Allah Mahamemperhitungkan. Dengan izinNya popularitas saya diharapkan bisa jadi salah satu cara saya mendekat dengan masyarakat,” ungkap Kristina.

“Pengalaman saya belum ada tapi saya harus optimistis dan bersemangat,” ujar Krisdayanti. “Jujur saya enggak memikirkan itu dulu. Itu urusan Tuhan. Saya enggak terlalu ambisius juga. Jalani saja dulu. Pakai hati dulu. Lolos atau enggak lolos saya akan tetap melakukan apa yang saya lakukan sekarang, yaitu melayani banyak orang,” ucap Nafa panjang.

Mereka telah melakukan sosialisasi termasuk untuk mengetahui permasalahan dapil masing-masing. “Sebagai wanita dan seniman, saya ingin masyarakat Pemalang, kaum ibu dan anak mendapat akses pendidikan dan kesehatan yang baik dan merata,” harap Kristina.

“Saya sudah silaturahmi untuk melihat kondisi dan mengenal karakter daerah. Cuma untuk strategi kampanye, belum ada persiapan sama sekali,” aku Nafa.

“Semoga saya bisa banyak menyerap aspirasi masyarakat di sana untuk saya suarakan di (lembaga) legislatif nanti,” bilang Krisdayanti.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait