Kristin Yuliana Santosa Penulis Buku Resep Simple & Moist Cake, Belajar Otodidak

Yuriantin | 12 Agustus 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru rilis setahun, buku resep Simple & Moist Cake sudah dicetak hingga 85.500 eksemplar. Buku ini juga didapuk sebagai buku laris atau bestseller nasional kategori baking tahun 2018 oleh sebuah toko buku ternama.

Sang penulis, Kristin Yuliana Santosa (35), terkejut. Ia tak menyangka resep karyanya begitu diminati ibu-ibu.

Resep Kristin terkenal simpel dan menggoyang lidah. Bahan yang digunakan mudah diperoleh dan ramah di kantong. Ia ingin semua yang mencoba resepnya sukses. Tak hanya kue yang sedap dipandang mata, Kristin memastikan semua resep kuenya pas di lidah.

"Yang saya tampilkan kreasi kue yang cocok di lidah, pas secara penampilan dan juga teksturnya," cerita Kristin.

Kristin sendiri belajar membuat kue secara autodidak. Awalnya, ia hanya iseng. Kala itu, Kristin baru saja melahirkan anak keduanya, pada 2014 silam.

Ia mencari hobi baru yang bisa dilakukan di rumah sambil mengurus keluarga. Wanita yang juga dikenal dengan nama Tintin Rayner ini memulai dengan mempraktikkan resep kue dari buku koleksinya.

Bolu kukus jadi kue pertamanya. Melihat bolu kukus buatannya mekar, Kristin mulai percaya diri.

"Awalnya saya enggak sangka, saya bisa membuat kue. Sukses sekali, saya langsung jatuh hati dan percaya diri membuat kue," ungkap dia.

Ia pun tekun mencurahkan waktu untuk hobi barunya. "Selama 1,5 tahun pertama, saya bikin kue terus setiap hari," kenangnya. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait