Beda 31 Tahun, Inilah Wury Estu Handayani, Istri Cawapres Ma'ruf Amin

TEMPO Jumat, 10 Agustus 2018 16:20:23
Wury Estu Handayani, istri Ma'ruf Amin. (Facebook)

TABLOIDBINTANG.COM - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada hari ini, Jumat (10/8)

Sosok istri Jokowi, Iriana WIdodo, sudah dikenal baik khalayak. Lalu bagaimana dengan istri Ma'ruf Amin?

Ma'ruf Amin memiliki istri bernama Wury Estu Handayani. Dia merupakan istri kedua Ma'ruf Amin. Istri pertama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, Siti Churiyah, meninggal pada 22 Oktober 2013 karena sakit.

Wury Estu Handayani, istri Ma'ruf Amin. (Facebook)
Wury Estu Handayani, istri Ma'ruf Amin. (Facebook)

Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani menikah pada 31 Mei 2014 di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Saat itu, suami Wury Estu Handayani sudah meninggal dan dia memiliki dua anak. Kini Ma'ruf Amin berusia 75 tahun dan Wury Estu Handayani 44 tahun. Usia keduanya berjarak 31 tahun.

Dari beberapa foto yang diunggah di akun Facebook, diketahui Wury Estu Handayani pernah menuntut ilmu di Akademi Kesehatan Gigi Poltekes. Pada berbagai kesempatan, Wury Estu Handayani kerap sederhana dengan hijab yang panjang hingga menutupi dada.

Wury Estu Handayani, istri Ma'ruf Amin. (Facebook)
Wury Estu Handayani, istri Ma'ruf Amin. (Facebook)

Ketika menghadiri jamuan makan pada 31 Juli 2016 bersama beberapa tokoh perempuan, Wury Estu Handayani tampil dengan jilbab putih senada dengan busananya. Hadir dalam pertemuan itu, antara lain mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Meutia Hatta, mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, istri mantan Wakil Presiden Boediono, dan mantan Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan.

Wury Estu Handayani juga tampil kasual ketika berjalan-jalan ke Pulai Naminara di Korea pada 9 Mei 2016. Untuk menghalau dingin, ia mengenakan jaket hitam dan syal di leher.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.