Denira Wiraguna Debut Perdana Main Film Horor Melalui Rasuk

Wayan Diananto Minggu, 12 Agustus 2018 17:30:01
Denira Wiraguna Debut Perdana Main Film Horor Melalui Rasuk (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kejutan bulan ini datang dari film Rasuk yang merangkul 900 ribu penonton lebih setelah beredar selama sebulan di jaringan bioskop. Sampai artikel ini disusun, Rasuk berada di peringkat ke-9 daftar film Indonesia terlaris 2018.

Rasuk mengisahkan geng Sekar Jagat yang dimotori Langgir Janaka (Shandy Aulia), Sekar Tanjung (Gabriella Desta), Lintang Kasih (Josephine Firmstone), dan Fransisca Inggrid yang diperankan Denira Wiraguna (18).

Empat sekawan ini mengadakan perjalanan ke sebuah vila di Karma Rinjani Utara. Di tengah jalan, mereka tersesat dan bertemu Kumala Sari (Weni Panca) yang menunjukkan jalan ke vila. Sejak berada di vila, banyak peristiwa ganjil terjadi. Satu per satu anggota geng Sekar Jagat kerasukan arwah penasaran.

Rasuk merupakan debut Denira Wiraguna di layar lebar.

“Ini film horor pertama saya. Yang paling berat selama syuting film horror, mempertahankan stamina. Saya harus berlari karena diteror hantu, dan lain-lain. Saya penakut tapi mau main film horor agar bisa mengekspresikan rasa takut dengan natural,” ungkap aktris kelahiran 9 September ini kepada Bintang, di Jakarta Selatan. 

Denira Wiraguna Debut Perdana Main Film Horor Melalui Rasuk (dok. MD)
Denira Wiraguna Debut Perdana Main Film Horor Melalui Rasuk (dok. MD)

Meski melelahkan, Denira tidak kapok main film horor. Kini, ia merasa seni adalah panggilan jiwa. Saat masih kecil, ia tak pernah bermimpi menjadi artis. Saat SD dan SMP, Denira gemuk dan kerap menjadi korban perundungan. 

“Dulu tinggi saya hanya 153 cm dengan bobot 65 kg. Teman-teman bilang saya bulat dan gendut. Mereka mengatai saya bulat dengan nada bercanda namun sejujurnya itu menyinggung perasaan. Saya kemudian memakai behel dari kelas 5 SD selama lima tahun. Sejak memakai behel, berat badan saya turun 5 kg. Memasuki SMP kelas 1 saya diet dan turun 10 kg lagi,” cerita lawan main Ayu Tingting di film Dimsum Martabak.

Berat badan terkikis 15 kg tidak lantas memulihkan rasa percaya diri Denira. Cibiran gendut dan bulat rupanya membekas. Sang ibu, Yenny Suryani, mengajak Denira ikut kursus modeling. Denira menolak karena khawatir tubuhnya tidak selangsing peserta lain.

“Saya ingat sekali kala itu Mama bilang, 'Mau sampai kapan kamu seperti ini terus?' Mendengar ujaran Mama, hati saya tergerak,” Denira mengenang.

Denira Wiraguna Debut Perdana Main Film Horor Melalui Rasuk (Seno / tabloidbintang.com)
Denira Wiraguna Debut Perdana Main Film Horor Melalui Rasuk (Seno / tabloidbintang.com)

Beberapa bulan setelah ikut kursus, rasa percaya diri Denira mekar. Ia mengikuti kontes kecantikan dan menjadi juara pertama.

“Setelah menang kontes, saya menjadi brand ambassador produk kosmetik lalu dilirik manajer audisi rumah produksi MD Entertainment. Saya diajak main sinetron Rahasia Aura (2015),” imbuhnya.  

(wyn / gur)


Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore