Dari Hobi, Ella V. Brizadly Membawa Produk PRibuMI Berharga Rp 3,5 - 30 Juta

Agestia Jatilarasati | 18 Agustus 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski produk tas dan sepatu batik PRibuMI mahal, yakni sekitar 3,5 juta rupiah sampai 30 juta rupiah, pembeli yang rata-rata kalangan menengah ke atas tetap menyerbu karya Ella.

Saking larisnya, ada masa di mana pembeli harus menunggu selama 2 bulan untuk mendapatkan tas atau sepatu PRibuMI.

Pesanan melimpah, Ella yang kewalahan mengajak suaminya, Brizadly Arifin  bergabung.

“Pada Juni 2012 suami saya mengundurkan diri dari perusahaan tempat dia bekerja, lalu bergabung dengan PRibuMI. Ia bertugas di bagian sistem, karyawan dan manajemen sementara saya mengurus desain, pemasaran dan customer relation. Ternyata dengan dibantu suami, PRibuMI jadi lebih efisien. Kalau dulu pembeli harus inden selama 2 bulan, sekarang produksi paling lama itu dua minggu,” ungkap Ella yang kini telah memiliki 20 karyawan.

Angka produksi PRibuMI per bulannya mencapai 200 tas dan sepatu. Belum lagi pesanan aksesoris seperti dompet, dompet paspor dan sebagainya.

Meski begitu Ella menyadari masih banyak kalangan yang belum menjangkau PRibuMI. Maka  ia membuat lini kedua bertajuk PRibuMI Lite yang menawarkan tas dan sepatu berbahan dasar kain burlap dengan harga lebih murah yakni 750 ribu rupiah sampai 2,5 juta rupiah.

“Bersyukur PRibuMI dan PribuMI LIte kini sudah stabil. Jadi saya punya waktu lebih banyak. Tetapi karena saya enggak bisa diam, pada 2016 saya membuka lini busana lagi bernama Ella Brizadly (EB). Lini busana ini saya pisahkan dengan lini PRibuMI karena ingin berkreasi lebih luas dengan bahan. Tak terpatok pada batik saja. Ada tenun dan kain lainnya.”

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait