Angkutan Umum Bagian Hidup Denny Sumargo, Dita Soedarjo Observasi Naik Bus Umum

Indra Kurniawan | 17 Agustus 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak berkenalan hingga berkencan dengan Dita Soedarjo, Denny Sumargo selalu tampil apa adanya.

Sikap apa adanya inilah yang membuat Dita kesengsem. Di lingkungan Dita, susah menemukan orang yang bersikap apa adanya. Ternyata sikap apa adanya ala Denny bernilai tinggi dalam pandangan Dita.

Sejak awal Denny Sumargo memberi tahu Dita, “Mohon maaf saya tidak mau memberi harapan palsu dan membuatmu salah sangka. Daripada kamu mendapat cerita tentang saya dari orang lain, lebih baik mengatakannya langsung. Saya tidak tertarik berpacaran, melainkan mencari pasangan hidup.” 

Denny menyampaikan hal itu di awal agar Dita tidak merasa tertipu di tengah jalan. Berdasarkan pengalaman Denny, cewek yang mendengar sesuatu yang kurang enak atau tidak sesuai harapan di depan biasanya mundur teratur.

Dita, bukannya mundur, malah penasaran. Ia ingin tahu lebih dalam soal Denny dan keluarganya yang dulu hidup susah.

Pernah saking penasarannya, ia melakukan percobaan naik bus untuk merasakan apa yang Denny pernah rasakan.

“Denny pernah bertanya, 'Pernah enggak, sih kamu naik transportasi umum?' Jujur, aku enggak pernah naik bus. Kereta saja enggak pernah. Aku pergi ke mana-mana diantar sopir pakai mobil sendiri atau naik taksi. Suatu hari, setelah menyelesaikan sebuah acara, aku mengajak teman naik bus. Aku cuma mengobservasi,” Dita berbagi cerita.

Banyak hal yang dilihatnya saat berada di dalam bus. Ia hampir meneteskan air mata melihat kerepotan seorang ibu membawa tiga anak.

“Dua anaknya menangis. Melihat itu, aku hampir ikut menangis. Kasihan. Ternyata banyak hal di Indonesia yang benar-benar aku enggak tahu. Pandanganku selama ini terlalu sempit,” jelas pemilik label busana Virgin Villains. Di sisi lain, angkutan umum telah menjadi bagian hidup Denny. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait