Agus Kuncoro Mengorbankan Kebersamaan dengan Keluarga Demi Dunia Terbalik

Yohanes Adi Pamungkas | 18 Agustus 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agus Kuncoro (45) mengorbankan kebersamaan dengan istri dan anak sejak syuting sinetron harian Dunia Terbalik (DT).

Pengorbanan yang dijalankan Agus terbayar dengan kesuksesan DT yang kini menembus 1.000 episode lebih. Kapan Agus punya waktu bertemu istri dan anak?

Selama berkarier sebagai aktor, baru kali ini Agus syuting dalam waktu panjang. Sejak pertama kali mengudara Januari 2017 lalu, DT konsisten menduduki deretan atas rating.

“Sembilan bulan DT pernah ada di nomor satu. Tentu enggak mudah karena penonton Indonesia mendapatkan pilihan program yang juga bagus dan bisa mengganti saluran televisi,” ucap Agus saat berbincang dengan Bintang, pekan lalu di Jakarta.

Sebagai pemain utama, Agus profesional. Setiap hari tanpa mengeluh dia meninggalkan rumahnya menuju lokasi syuting DT di daerah Cibubur, Jakarta Timur dan kembali pulang ke rumah pada tengah malam.

“Banyak faktor yang membuat DT bisa sampai angka 1.000 episode, dari konsep cerita, adegan, dan karakter yang kuat,” cerita suami Anggia Jelita ini.

Syuting setiap hari Agus harus menjaga emosi dengan baik. Keharmonisan dengan pemain lain dan kru dibuat senyaman mungkin. Kejenuhan di lokasi syuting dengan rutinitas yang sama coba ia hilangkan.

“Mungkin karena usia sudah di atas 40 tahun jadi saya mencoba mengurangi rasa egois. Saya mendapatkan keluarga baru selama syuting DT, bahkan lebih banyak bertemu dengan mereka dibandingkan keluarga saya sendiri di rumah,” jelas pria yang menjalankan pola hidup sehat dengan mengurangi makan nasi.

Pengorbanan paling besar dari Agus adalah berkurangnya waktu bersama keluarga. Terlebih ia hanya mendapatkan jatah libur pada saat Lebaran tahun 2017 dan 2018.

“Lebaran hari pertama dan lebaran hari kedua, setelah itu syuting lagi,” beber pemain film Saur Sepuh ini.

(han /gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait