Ruben Onsu Buka Restoran Ayam Geprek di Hong Kong dan Belanda

Wayan Diananto | 19 Agustus 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu, Ruben Onsu (34) membuka restoran ayam Geprek Bensu di Jalan Pahlawan Bogor. Gerai ke-89 ini menandai keseriusannya menekuni bisnis kuliner.

Semester kedua tahun ini, bintang film Ummi Aminah berencana membuka gerai Geprek Bensu di Hong Kong dan Belanda.

“Saya sudah sangat serius dengan bisnis ini. Banyak yang bilang ayam geprek jauh lebih menguntungkan daripada bisnis kue kekinian, saya no comment, deh. Kalau saat ini saya bisa membuka gerai ke-89, berarti menguntungkan. Saya berbisnis mengikuti muka. Muka saya, kan istilahnya (muka) orang kampung, jadi kurang cocok kalau berbisnis kue keik,” seloroh Ruben di Bogor, pekan lalu.

Target ayah satu anak ini membuka 150 gerai di seluruh Indonesia hingga akhir 2018. Selain itu, Ruben berencana membuka gerai di Victoria Park, Hong Kong, dan Amsterdam, Belanda, dengan mempekerjakan orang-orang Indonesia yang tinggal di sana. 

“Pertimbangannya, banyak orang Indonesia tinggal di Hong Kong dan Belanda. Saya baru keluar negeri 3 hari saja kangen masakan Indonesia, apalagi mereka yang bertahun-tahun di negeri orang. Jadi kalau kangen masakan Indonesia, mereka bisa mampir ke warung saya. Setelah itu, saya ingin membuka gerai di Taiwan, Malaysia, dan Thailand. Lagi pula saya bingung, kenapa restoran asing dengan mudah membuka cabang di Indonesia? Kenapa tidak sesekali restoran Indonesia yang mejeng di negeri orang?” Ruben memberi tahu Bintang.

Geprek Bensu balik modal dalam waktu 3 bulan. Meski kini pundi-pundi telah menggelembung, aktor kelahiran 15 Agustus ini tak mau meninggalkan kariernya di dunia hiburan. Eksis di layar kaca, kata Ruben, bentuk terima kasihnya kepada pihak stasiun televisi. 

“Meski sudah gajian dari warung ini, saya tahu diri. Saya bisa seperti sekarang ini karena televisi. Komitmen saya, selama masih dibutuhkan televisi, saya siap. Namun roda terus berputar. Ketika berada di atas, saya bersyukur. Kelak jika roda regenerasi menggelinding, saya sudah punya pegangan yakni warung ayam Geprek Bensu ini,” ungkapnya.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait