Indro Warkop Dukung Keputusan Istri Menempuh Perawatan Satu Pintu Melawan Kanker

Wayan Diananto | 25 Agustus 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - “Luar biasa Mami ini. Botak? Siapa takut! Yang terpenting bagi kami semua adalah obat ini bekerja. Dengan efek samping yang ada, toh nyeri Mami berkurang. Hari ini, hari gue lagi merasa berat karena urusan pemeriksaan Kiya dan Alya yang demam. Tapi Mami tetap jadi Mami yang ribet video call menanyakan keadaan cucu-cucunya,” demikian putri kedua, Indro Warkop, Satya Paramita Hada Dwinita, menggambarkan ketegaran ibunya melawan kanker paru-paru.

Tulisan berjudul “Si Paling Kuat Sedunia” itu diunggah ke akun Instagram Hada. Ia melanjutkan, “Apalah gue berani-beraninya mengeluh dengan cobaan yang gue alami, Mami bisa menghadapi keadaannya dengan sangat hebat. Mami, aku bangga, aku cinta Mami dan akan merawat Mami sampai keadaan terbaik Mami kembali lagi.” Status teks ini menyertai foto Hada dan ibunya, Nita Octobijanthy. Foto itu menerima ribuan tanda hati dan doa dari warganet. 

Melalui kami, Indro Warkop (60) menyampaikan terima kasih kepada para sahabat yang memberi perhatian dari berbagi informasi seputar kanker, merekomendasikan beberapa rumah sakit, hingga menyarankan sejumlah metode pengobatan alternatif. Namun Nita telah membuat pilihan yakni melawan kanker lewat jalur medis serta kemoterapi.

“Yang saya kagumi, istri tegas membuat pilihan untuk perawatan maupun pengobatan. Kalau pengobatannya ini, ya ini. Tidak perlu menempuh jalur alternatif. Kami percayakan kepada dokter dan menjalani kemoterapi. Sampai saat ini, istri tetap percaya pada kemoterapi kecuali Tuhan menentukan jalan lain. Sel-sel kanker sedang dihajar dan inilah akibatnya,” urai Indro.

Indro mendukung keputusan Nita menempuh perawatan satu pintu. Sejak dokter menyampaikan vonis kanker, bintang film Bebas Aturan Main ini terus mengawal pengobatan istri.

“Saya berkomitmen terus menemani istri kecuali jika sedang ada pekerjaan. Bagaimanapun saya harus bekerja untuk menopang biaya perawatan istri. Ini bentuk cinta saya kepada istri,” akunya. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait