Usai Asia's Next Top Model, Iko Bustomi Ingin Jadi News Anchor

Yuriantin | 23 Agustus 2018 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai mewakili Indonesia dalam ajang Asia's Next Top Model (AsNTM) musim keenam, Iko Bustomi ingin menjajal profesi news anchor. Alasannya, ia tertarik dengan profesi di bidang jurnalistik ini.

"Aku ingin menjadi news anchor karena suka lihat news anchor di depan TV, lihat reporter bikin berita," ucap wanita berdarah Jawa-Betawi ini ketika ditemui dalam konferensi pers AsNTM beberapa waktu lalu di Jakarta.  

Ia berharap cita-citanya ini bisa berjalan beriringan dengan profesinya sekarang sebagai seorang model. "Aku inginnya dua-duanya sih jadi model dan news anchor, enggak cuma di satu bidang saja," imbuhnya.

Menjadi model sejak remaja, Iko juga berbagi tips bagi kaum Hawa yang ingin bergelut di bidang yang sama. Menurutnya, wanita yang ingin terjun menjadi model harus berani mencoba.

"Walaupun gagal berkali-kali, seengaknya kita pernah nyoba dan usaha. Pasti nanti kebuka sendiri pintu rezekinya. Jangan putus asa, coba terus," anjur wanita 23 tahun ini.

Tips yang lain adalah punya kepribadian yang baik. "Jangan cuma menampilkan keahlian modelling tapi kepribadian juga penting. Karena orang enggak akan inget kamu sebagai model tapi kamu sebagai dirimu sendiri," pungkasnya.

(yuri / wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait