Samuel Zylgwyn Belajar Mengurus Anak dari Istri

Indra Kurniawan | 26 Agustus 2018 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor kelahiran 22 Juli ini ayah yang telaten. Di rumah ia bahu-membahu bersama Franda mengurus Vechia. Termasuk memandikan dan mengganti popoknya. Membentuk ikatan emosi antara Samuel dan Vechia lebih dalam.

“Semua saya lakukan karena kesadaran sendiri, bukan karena permintaan istri. Berkeluarga itu kerja tim, jadi jangan cuma istri yang mengurus, saya harus ikut bantu. Apalagi anak belum tahu apa-apa, belum mengerti apa-apa,” tegas Samuel. 

Franda awalnya agak ngeri melihat Samuel menggendong dan memandikan Vechia. Kekhawatiran itu kini telah sirna.

“Saya belajar dari istri saja. Saya perhatikan dia lalu saya coba lakukan. Awalnya, sih takut juga. Namun setelah bisa, jadi terbiasa. Saya tidak jijik ganti popok Vechia. Memang sudah tugas saya,” kata Samuel kalem. 

Samuel bersyukur Vechia yang kini berbobot 6,8 kg tidak terlalu rewel. Kalaupun rewel pada tengah malam, ia rela begadang sampai subuh.

“Penyebab rewelnya macam-macam. Misalnya perutnya lagi penuh, suka gumoh. Biasanya saya gendong dia. Kalau dia masih rewel juga, saya ganti posisi gendongnya. Begitu saja. Sejauh ini trik itu berhasil,” jelas Samuel.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait