Ulang Tahun ke-87, Dr (HC) Ir. Ciputra Dianugerahi 2 Penghargaan Internasional

Tubagus Guritno | 24 Agustus 2018 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pendiri kelompok usaha Ciputra Group, Dr (HC) Ir. Ciputra merayakan ulang tahun ke-87, tepat pada hari ini, Jumat, 24 Agustus 2018.

Perayaan ulang tahun pria yang lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931 itu dilaksanakan dengan sederhana namun khidmat di Hotel Raffles, Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta.

Segenap anggota keluarga, mitra bisnis, dan manajemen Ciputra Group turut hadir dalam momen behagia tersebut.

Perayaan Ulang Tahun ke-87 ini terasa lebih spesial bagi Ciputra karena dianugerahi dua penghargaan internasional yakni, The BrandLaureate Hall of Fame-Lifetime Achivement Brand Icon Leadership Award dan The BrandLaureate Book of World Records.

"Doa dan syukur tak henti-hentinya saya panjatkan kepada Tuhan atas segala anugerah yang diberikan kepada saya, keluarga, dan perusahaan karena semuanya bisa berjalan dengan baik. Di usia ke-87 ini, saya masih punya harapan dan tekad untuk berkontribusi lebih kepada keluarga, masyarakat, dan terkhusus untuk bangsa Indonesia tercinta," kata Ciputra.

Ciputra menyampaikan resep bagaimana menjaga kesehatannya sehari-hari. Menurutnya, prinsip untuk menjaga kesehatan adalah 5D yakni, doa, dokter, disiplin, diet, serta dana. 

"Doa merupakan bentuk ucapan syukur dan penghargaan kepada Tuhan. Jika Tuhan menghendaki seseorang berumur panjang, maka terjadilah hal itu kepadanya," ungkapnya. 

Ditambahkan oleh pengusaha yang juag founder Jaya Group dan Metropolitan Group itu, dokter yang ahli juga diperlukan agar seseorang bisa mengetahui dengan benar bagaimana kondisi kesehatannya. 

Lalu tentang disiplin, Ciputra menjelaskan pentingnya kedisiplinan dalam hidup karena pola hidul disiplin berkolerasi dengan tingkat kesehatan. 

Selain itu, Ciputra juga selalu menerapkan pola diet yang teratur, terutama soal makanan.

Kemudian mengenai prinsip yang terakhir yaitu, dana atau uang Ciputra menyampaikan bahwa uang memang bukan segala-galanya, namun uang diperlukan untuk bisa menunjang sebuah pola hidup yang sehat. 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait