Anisa Rahma Taaruf sebelum Menikah Bulan Depan, Berawal dari Serial Web

- | 1 September 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anisa Rahma (27) segera melepas masa lajangnya. Artis cantik yang dikenal lewat girl band Cherrybelle ini akan menikah dengan Anindito Dwi Sepdiawan (26) atau Dito pada 16 September mendatang, setelah melalui serangkaian proses taaruf selama 3 bulan. 

Anisa berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan jodoh melalui taaruf. Seperti katanya tahun lalu, “Taaruf itu cara yang disunahkan Rasulullah dan aku ingin menjalani apa yang disunahkan. Tidak ada pacaran, aku ingin menjalani sesuai syariat Islam. Melalui cara yang berkah, insya Allah ke depannya pernikahan itu berkah.”

Doa Anisa dijawab Tuhan. April lalu, Anisa dipertemukan dengan penyanyi yang juga pemain film, Dito, dalam proyek serial web “Singlelillah Project” garapan Abay Adhitya. Proyek yang terdiri dari 4 bagian itu merupakan gabungan antara lagu dan film pendek.

Singlelillah, film pendek bagian pertama, dimainkan Dito. Bagian pertama yang cukup sukses—telah disaksikan 339 ribu kali di kanal YouTube Teladan Cinta—berlanjut ke bagian kedua yang lebih sukses lagi, Mencintai Kehilangan (802 ribu kali) yang dilakonkan Anisa. Sementara bagian ketiga, Taaruf (539 ribu), dan bagian keempat, Tua Bersamamu (belum tayang), menampilkan Anisa dan Dito. 

Anisa memerankan Nisa Aulia, Dito sebagai Alik Nugraha. Selain berakting, mereka membawakan lagu-lagu karya Kang Abay. Ternyata pertemuan di lokasi syuting meninggalkan kesan mendalam. Menurut ibunda Anisa, Nelmah Makhlan, usai proyek itu, Dito langsung mengungkapkan niat untuk menjalani taaruf dengan Anisa.

“Dari sekian banyak yang mengajak taaruf, Anisa akhirnya menerima Dito. Kata Anisa, dia menemukan refleksi dirinya pada diri Dito. Taaruf dilakukan via mediasi Kang Abay dan konsultasi dengan Ustaz Arif Rahman Lubis,” cerita Nelmah.

Semua terkejut, tidak ada yang menyangka Dito mau menempuh taaruf dengan Anisa. Tidak terkecuali Abay yang sudah kenal lama dengan Dito.

(ind / gur)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait