Nia Zulkarnaen: Jonatan Christie Sangat Disiplin, Ayahnya Mendidik dengan Tegas

Wayan Diananto | 9 September 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar Jonatan Christie melenggang ke babak final tunggal putra Asian Games 2018 membuat Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale bangga sekaligus deg-degan.

Saat pertandingan Jojo melawan Chou Tien Chen disiarkan pada Selasa (28/8), pasangan ini sedang berada di Nusa Tenggara Timur untuk menyurvei lokasi syuting film terbaru mereka, Rumah Merah Putih.

Tidak mau ketinggalan aksi Jojo, Ale-Nia menonton lewat gawai. Hari itu, Nia optimistis Jojo akan unggul.

“Saat mengaudisi sejumlah pebulu tangkis cilik untuk main film King lalu bertemu Jojo, saya melihat dia sangat disiplin. Ayahnya mendidik dengan tegas. Selain itu, Jojo memperlihatkan teknik permainan dan pukulan yang matang untuk anak seusianya,” Nia mengenang. 

Hal itu dibenarkan mantan atlet nasional, Susy Susanti. “Dalam keseharian, yang saya tahu Jojo salah satu atlet yang selain berbakat, punya attitude dan kedisiplinan yang baik. Pantaslah dia jadi juara dan idola khususnya anak-anak muda sekarang ini. Dia punya semangat tinggi, punya keinginan kuat untuk bisa berprestasi, yang menjadi cita-citanya dari kecil. Diberi latihan apa saja semangatnya luar biasa,” ulas peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait