Pertanyaan Anak untuk Sissy Prescillia: "Kenapa, Sih Mama Kerja Lagi?"

Wayan Diananto | 9 September 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Syuting film Milly & Mamet dihelat pada awal September. Konsekuensinya, Sissy Prescillia (33) lebih sering keluar rumah, berpisah dengan kedua buah hatinya: El Mayka Rifat Sungkar dan Mikkairo Riley Sungkar.

Tidak mudah bagi Sissy apalagi, si bungsu mulai pintar berakting. Apa kiat Sissy untuk mengurangi drama dengan anak-anak menjelang syuting?

Sebulan terakhir, Sissy Prescilla menjalani pendalaman naskah. Hampir setiap hari Sissy berangkat ke lokasi jam 7.30 berbareng dengan anak-anak berangkat sekolah.

Saat itulah Mikkairo bertanya, “Mama mau kemana? Mama, kok kerja lagi?” Untuk mengalihkan perhatian si bungsu, Sissy tidak kekurangan akal. Ia berangkat dengan mobil berbeda.

“Saya naik mobil sendiri, anak-anak diantar ayah mereka. Lalu kami balapan mobil ke luar rumah. Siapa yang lebih dulu melintasi gerbang rumah dialah pemenangnya. Dengan begitu kami berpisah dalam suasana riang,” beri tahu Sissy kepada Bintang di Jakarta, pekan lalu. 

Pendalaman naskah biasanya berakhir pukul 4 sore. Tak jarang, Sissy pulang jam 8 malam. Tiba di rumah, anak-anak sudah terlelap di kamar. Kalau Sissy pulang jam 5 sore, ia hanya punya waktu bermain dengan anak-anak selama 3 jam. Pernah, anak-anak libur sekolah sementara Sissy harus latihan akting bersama pemain lain. Saat itulah drama dimulai.

“Si adik bertanya, 'Mama mau kerja lagi? Kenapa, sih Mama kerja lagi?' Setelah saya jelaskan kondisinya, dia masih bisa menjawab 'Tapi, kan aku masih mau main sama Mama' dengan ekspresi mewek. Saya pikir, waduh gawat banget ini bocah mulai pintar akting,” Sissy bercerita.

Kalau sudah begini, suami Sissy Prescilla, Rifat Sungkar, menengahi dan mengalihkan perhatian si bungsu. Yang disyukuri Sissy, Rifat tidak membatasi ruang geraknya sebagai aktris. Rifat, kata Sissy, lebih senang jika istrinya produktif. Dia malah gemas jika Sissy leyeh-leyeh di rumah.

“Karena Rifat orangnya enggak bisa diam dia gemas kalau saya di rumah saja. Tidak mudah meninggalkan anak demi syuting. Biasanya pulang kerja, saya membayar utang waktu dengan tidur di kamar mereka. Atau saya pindahkan anak-anak satu per satu ke kamar saya. Atau, cukup cium kening mereka sambil bilang, 'Mama sudah pulang, Nak,'” ia menukas.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait