Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Naufal Samudra Berniat Kuliah di Luar Negeri

Yohanes Adi Pamungkas | 14 September 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Naufal Samudra memutuskan cuti kuliah demi fokus menjadi pemain film. Naufal Samudra sendiri tercatat sebagai mahasiswa sebuah sekolah tinggi ilmu komunikasi di kawasan Jakarta Pusat.

“Saya sempat kuliah satu semester tapi karena sering meminta izin jadi absennya berkurang padahal nilai yang didapat lumayan,” kata Naufal Samudra saat mengunjungi kantor tabloidbintang.com belum lama ini.

Naufal Samudra mengaku susah mendapatkan izin dari pihak kampus jika sedang syuting atau melakukan promosi film. Hal itu membuat Naufal Samudra terjebak di antara dua pilihan: kuliah atau melanjutkan karir sebagai pemain film. “Saya sempat ngobrol dengan orang tua dan memutuskan untuk mendahulukan syuting film dulu,” ungkap Naufal Samudra.

Meskipun sedang cuti kuliah sekitar satu tahun, Naufal Samudra berjanji akan kembali melanjutkan tugasnya sebagai mahasiswa. “Nanti pasti saya melakukan evaluasi lagi, mungkin kalau enggak melanjutkan kuliah di Indonesia, saya akan kuliah di luar negeri, misalnya Jerman atau Amerika Serikat,” jelas Naufal Samudra yang kebetulan memiliki ayah yang berasal dari Jerman.

Naufal Samudra berpikir jika kelak tidak lagi menjadi artis, ia akan beralih profesi menjadi pengusaha. “Saya mau kuliah bisnis manejemen di luar negeri, kalau akting saya bisa bertanya langsung kepada sutradara, produser, atau pemain film senior lainnya, tapi kalau mau menjadi pebisnis saya harus kuliah dengan serius,” pungkas Naufal Samudra.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait