Monica Carolina, Ajak Pemain Gim Wanita Berdaya dan Berprestasi

Yuriantin Senin, 17 September 2018 01:00:25
Monica Carolina, Ajak Pemain Gim Wanita Berdaya dan Berprestasi (Yuri / tabloidbintang)

TABLOIDBINTANG.COM - Bermain gim jadi keseharian Monica Carolina (27). Biasanya, ia menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain gim.

Pemain gim profesional ini juga mengasuh tim pemain gim wanita, NXA Ladies. Lewat tim ini, ia membuktikan wanita juga bisa berprestasi dan menghasilkan dengan bermain gim. 

Sejak kecil, wanita yang akrab disapa Nixia ini hobi main gim. Namun baru diseriusi tahun 2009. Kala itu, ia memenangi turnamen gim Guitar Hero.

"Iseng-iseng ikut, malah juara 1 akhirnya karena percaya diri, latihan terus dan ikut turnamen-turnamen lagi," cerita Monica ketika Bintang berkunjung ke apartemennya di Jakarta, pekan lalu.

Di tahun yang sama, Monica lulus SMK dan memasuki dunia kerja. Pekerjaanya masih seputar dunia gim, salah satunya dengan menulis berbagai ulasan. Monica pernah bekerja di tempat produksi gim sampai toko laptop.

Monica Carolina, Ajak Pemain Gim Wanita Berdaya dan Berprestasi
Monica Carolina, Ajak Pemain Gim Wanita Berdaya dan Berprestasi

"Intinya, semuanya ada hubungan dengan gim dan komputer," ucap wanita yang hobi bermain gim bertema senjata (FPS) ini.  

Sembari bekerja, Monica tetap rutin berlatih main gim dan mencetak prestasi lewat turnamen. Uang dari kerja kerasnya disisihkan untuk memperbarui perangkat bermain gim.

"Aku enggak pernah meminta ke orang tua, aku menabung sendiri. Karena itu hasil usaha sendiri, orang tua juga ikut mendukung," ungkap wanita yang banyak menjuarai turnamen ini.

Terinspirasi dari pemain gim dunia berjuluk Fatal1ty, Monica membuat situs seputar dunia gim,  Nixiagamer.com dan membentuk tim NXA Ladies di tahun 2011.

(yuri / gur)

Penulis Yuriantin
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.