Monica Carolina Memperoleh 8 Ribu Dolar Per 3 Bulan dari Sponsor

Yuriantin | 17 September 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Monica Carolina punya misi khusus mendirikan NXA Ladies. Ia Ingin merekrut pemain gim wanita yang kerap diremehkan namun sebenarnya punya potensi. 

"Biasanya cewek itu malu-malu, main gim tapi diam (tidak ada yang tahu). Kalau ikut turnamen, enggak percaya diri, enggak ada teman," beri tahu dia. 

Langkah Monica semakin mantap setelah mendapatkan sponsor dari beberapa perusahan teknologi di tahun 2013. Monica menuturkan, ia kini memperoleh sekitar 8 ribu dolar per 3 bulan dari sponsor.

Berbekal dari uang dan barang dari pihak sponsor, Monica memfasilitasi anggota NXA Ladies. Mulai dari seragam, beberapa perangkat teknologi, hingga gaji diperoleh anggota NXA Ladies. Ia pun memutuskan berhenti bekerja di tahun 2014 demi fokus mengasuh NXA Ladies.  

Di awal NXA Ladies eksis, ada yang memandang sebelah mata. Apalagi, ketika melihat seragam NXA Ladies.

"Dulu sempet ada yang bilang girlband atau apalah. Tapi karena tim NXA berprestasi dan juga tim cewek mulai main gim macam-macam, di situ orang mulai menganggap biasa. Oh, bisa juga ternyata cewek main gim, bisa juga cewek juara," ujar dia. 

Kini, anggota aktif NXA Ladies terdiri dari 10-12 orang. Mereka terbagi ke dalam beberapa divisi sesuai jenis gim yang dimainkan. Agenda rutinnya, mengasah kekompakan dengan main gim bersama, hingga ikut turnamen. Monica juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin bergabung. Dengan syarat, menguasai  dan bisa menjaga kekompakan.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait