Okka Pratama, Sebelum Menjadi pemenang Mister Indonesia Sudah Banyak Main FTV

Yohanes Adi Pamungkas | 16 September 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan lalu, Okka Pratama (25) terpilih menjadi pemenang kontes pria Mister Indonesia 2018, setelah menyisihkan 26 pesaingnya.

Sebelum mengantongi gelar Mister Indonesia, Okka telah menjadi model dan tampil dalam beberapa FTV yang mengudara di Indosiar. 

Pada 2015 Okka mencoba peruntungannya di dunia akting, setelah lulus kuliah di Medan. Membekali diri dengan ilmu dari sebuah sekolah akting di Jakarta, ia berhasil mendapatkan peran di beberapa FTV yang diproduksi Multivision Plus, Mega Kreasi Films (MKF), dan MD Pictures. Lebih sering peran dewasa yang jatuh ke tangannya.

“Menjadi pengantin baru atau ayah yang punya satu anak. Saya justru jarang memerankan karakter anak muda,” ucap Okka saat mengunjungi kantor Bintang.

Saat ini Okka syuting FTV dari rumah produksi MKF. FTV biasanya mengangkat drama keluarga, dari percintaan hingga perselingkuhan. “Ini banyak ditonton ibu-ibu,” ucap Okka sambil tersenyum. 

Judul-judul FTV yang dibintangi Okka panjang dan unik. Ini trik untuk menarik perhatian penonton dan strategi itu berhasil. Dalam sehari FTV di Indosiar bisa tayang 3-4 kali dan ratingnya lumayan bagus.

“Banyak yang penasaran dengan ceritanya setelah membaca judul FTV,” beri tahu Okka yang pernah setahun mengawal program Eksis Abis di Trans 7.

Salah satu FTV yang dibintangi Okka berjudul Rezekiku Tergantung pada Istriku. Judul semacam itu menurutnya menarik, representasi kehidupan beberapa orang. “Ada beberapa rumah tangga, di mana suami enggak bekerja dan hanya meminta uang hasil keringat istrinya,” bilang Okka. 

Okka mengakui, cerita dan dialog dalam FTV terkadang dilebih-lebihkan. Namun ada sisi positif yang bisa diambil dari sebuah kisah FTV, termasuk olehnya.

“Ini supaya orang tidak melakukan apa yang diceritakan dalam FTV itu. Saya ikut ambil hikmahnya” tutur pemilik nama lengkap Muhammad Okka Pratama.

Akting Okka dalam FTV ternyata diperhitungkan Starvision Plus dan Legacy Pictures yang memproduksi film Critical Eleven (2017). Okka sempat diajak mendukung film drama yang dibintangi Reza Rahardian dan Adinia Wirasti. Sayangnya jadwal syuting tidak cocok dengan jadwal lain yang sudah disepakatinya.

“Saya belum pernah main film. Giliran ada tawaran ini, saya malah enggak bisa. Mungkin belum berjodoh saja,” kata Okka bijaksana.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait