Ria Sarwono - Carline Darjanto: Sukses Berbisnis, Cekatan Mengurus Keluarga

Yohanes Adi Pamungkas | 17 September 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepuluh tahun berbisnis, Ria dan Carline terus mencari ide baru agar nama Cottonink makin melambung. Salah satunya, berkolaborasi dengan figur publik dari dunia musik dan film. Keduanya menggandeng 4 pekerja seni yakni Raisa, Dian Sastrowardoyo, Isyana Saraswati, serta Vanesha Prescilla.

Keempat seleb ini dilibatkan dalam proses pemilihan bahan hingga desain baju berdasar gaya dan selera masing-masing. Namanya juga perempuan. Selain sibuk mengembangkan sayap bisnis, Ria dan Carline tetap fokus mengurus rumah tangga. 

Ria sudah punya dua momongan, sementara Carline membesarkan seorang anak. “Suami kami mendukung dan memberi masukan. Bukan sekadar ocehan kepada istri. Meski begitu saya dan Carline tahu diri, bagaimanapun sebagai istri sekaligus ibu kami punya kewajiban utama mengurus suami dan anak,” Ria berpendapat.

Agar waktu bersama keluarga tak banyak tersita, Ria dan Carline mengimbau para karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan paling lambat jam 6 sore. 

“Karyawan dan kami berdua datang tepat waktu. Enggak ada yang namanya lembur. Kalau masih ada karyawan yang berada di kantor jam 6 sore, saya menyuruh mereka pulang,” cerita Ria lalu tertawa. Rupanya, kebijakan ini berdampak besar.

Ria, Carline, dan karyawan yang sudah punya momongan tidak kehilangan banyak waktu untuk keluarga. Sampai di rumah, Ria tidak mengaktifkan ponsel. Ia fokus berinteraksi dengan suami dan anak.

“Saya pernah membawa anak yang baru berusia beberapa bulan ke kantor agar bisa bekerja sambil mengasuh anak. Kesimpulannya, yang terbaik adalah menyelesaikan urusan satu per satu. Tiba di rumah, ya waktunya mencurahkan energi maupun perhatian untuk suami dan anak,” Ria menyimpulkan.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait