Kata Gus Miftah, Dakwah di Klab Malam Banyak yang Minta Tobat

Supriyanto | 17 September 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah dikenal setelah video dirinya berdakwah di tempat klab malam viral di media sosial. Pekerjaanya berdakwah di klab malam hingga tempat prostitusi rupanya sudah 14 tahun digelutinya.

Kepada wartawan usai mengisi acara di Trans TV, Gus Miftah mengungkapkan banyak jamaah datang kepadanya untuk bertobat.  Bahkan menangis agar dibimbing ke jalan yang benar.

"Iya Alhamdulillah. Tak hanya itu, anak anak jalanan, preman jalanan ini banyak," ujar Gus Miftah di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

Gus Miftah menambahkan, dirinya tak mau memaksa pendengar dakwahnya meninggalkan pekerjaan dan wajib ke jalan Tuhan. Namun, ia berusaha mengajak orang yang dipandang negatif untuk mengenal lebih jauh agamanya.

"Banyak (yang menemukan hidayah), minimal ketika kita ngaji, minimal satu aja maksiat berhenti. Kan nggak mungkin ngaji sambil minum. Ketika saya berdoa banyak yang nangis. Dan itu tanda tanda hati mereka masih hidup," terang Gus Miftah.

"Mereka tidak boleh kita hakimi, mereka tidak boleh kita hina. Justru dengan pertolongan Allah melalui orang orang yang care dengan mereka. Insya Allah akan jadi jalan hidayah. Ingat, orang yang kerja seperti itu (negatif) tidak selama lamanya loh. Itu tujuannya. Pasca bekerjanya inilah. Kan nggak mungkin jadi pemandu laki-laki selama-lamanya," papar Gus Miftah.

Tak hanya itu, bahkan ada juga dari sebagai mereka yang memiliki hati mulia untuk memberangkatkan orang tuanya pergi umroh. Meskipun dari uang yang mereka dapat.

"Mereka dengan banyaknya dapat tausiyah dari Gus Miftah, mereka mau memberangkatkan orangtuanya umrah," pungkas Eko Nugroho, salah seorang pengelola Klab malam di Bali.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait