Perkenalan yang Panjang Kartika Putri - Usman bin Yahya sebelum Akhirnya Menikah

Yohanes Adi Pamungkas | 23 September 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesan yang muncul di benak khalayak, perkenalan Kartika Putri - Usman bin Yahya berlangsung singkat dan ujug-ujug mereka menikah.

Usman menjelaskan, proses perkenalannya dengan Kartika tidaklah instan. Kali pertama ia berjumpa dengan Kartika di studio program Pesbukers ANTV, pada 2012. Ia datang untuk menemui Raffi Ahmad dan Luna Maya, yang juga mengisi program itu.

Waktu itu Kartika belum berhijab. Karena masih tampil seksi, ia enggan mengobrol dengan Usman.

Empat tahun kemudian, Kartika diajak manajernya, Mira Syamsiah Ahmad, umrah dengan bimbingan Habib Usman.

Selain Kartika, Mira mengajak Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, dan Amy Qanita. Setelah umrah pun, Kartika jarang mengobrol dengan Usman.

Alasannya, “Dia ketus. Dia sempat bilang semua perempuan termasuk saya harus berhijab sepulang umrah.”

Suatu hari, Kartika memberanikan diri bertanya soal hukum agama kepada Usman lewat pesan singkat. Jawaban Usman semakin membuatnya keki.

“Dia menjawab dengan kata lo dan gue, masih ketus. Saya bilang enggak boleh begitu, Habib. Saya marah lalu untuk sesaat kami putus komunikasi,” Kartika menukas.

Setelah Kartika mantap berhijrah lalu fotonya dengan Usman menjadi pemberitaan media, hubungan keduanya kembali terjalin baik. Usman kemudian melayangkan sinyal pernikahan kepada Kartika lewat ibunya, Diana. Sang ibu tidak langsung menyalakan lampu hijau. Diana sempat mencoba menjodohkan putrinya dengan beberapa pria. Perjodohan itu kandas. Lalu, terpikir oleh Diana sosok Usman. 

“Saat itu, saya tidak langsung bersedia. Sempat saya bilang kepada Mama, 'Masa saya menjadi istri kedua, Ma?' Mama menjawab, 'Dia sudah enggak memiliki istri, dia duda,'” Kartika berbagi cerita.

Keduanya kemudian menikah di Arab Saudi. Keputusan menikah di Arab bukan ikut-ikutan seleb lain. “Saya mau menjalankan ibadah haji bersama suami, apalagi ada yang membimbing dan mengarahkan saya,” tutur Kartika, berharap pernikahannya langgeng.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait