Kartika Putri Bicara Soal Kemungkinan Dipoligami oleh Usman bin Yahya

Yohanes Adi Pamungkas | 23 September 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum pernikahannya dengan Usman bin Yahya berlangsung, Kartika Putri menyatakan komitmennya menjalani rumah tangga sesuai dengan ajaran agama.

Namun ia memberi syarat kepada Usman khususnya soal poligami. Kartika menyadari, Islam tidak melarang poligami. Hanya, ia belum siap untuk dimadu.

“Poligami tidak dilarang. Agama menghalalkan dan saya tidak mungkin mengharamkan apa yang dihalalkan oleh agama. Yang penting, laki-laki bisa berlaku adil dan istri ikhlas. Namun saya mengatakan kepada Habib Usman saat itu, saya belum ikhlas dipoligami. Meskipun dalam Alquran itu diperbolehkan, saya belum mampu. Yang saya syukuri, dia memahami posisi saya,” ia menambahkan.

Beredar kabar, pada 26 Agustus lalu, Kartika-Usman melangsungkan ibadah haji kemudian menikah. Usman membenarkan, mereka menikah tanggal 26. Usman juga membenarkan dalam prosesi akad nikah, ia membaca doa dan menyampaikan khotbah pernikahan.

“Saya menikah tanggal 26. Tahunnya, tahun ini,” jawab Usman ringkas.

“Bulannya?” tanya Bintang.

“Kan tadi Anda hanya menanyakan tanggal pernikahan saya ha ha ha,” kelitnya kemudian menambahkan, “(Saya membaca doa dan khotbah pernikahan) karena penghulu meminta saya memimpin doa.” Sebelum melangsungkan pernikahan, Usman gugup meski sudah pernah menikah. “Saking gugup saya sampai minum air putih dulu sebelum mulai acara,” kenang Usman.

Dalam waktu dekat, Kartika-Usman akan mengurus surat nikah resmi di Indonesia. “Karena kami mau punya anak dan itu butuh dokumen resmi pernikahan orang tua,” Kartika berpendapat.

Setelah resmi menjadi pasutri, Kartika-Usman belum berencana menggelar resepsi. Yang sibuk merencanakan resepsi justru Diana. “Mama bertanya terus kapan mau menggelar resepsi pernikahan. Saya, sih santai,” lanjutnya. Usman juga belum terpikir soal resepsi karena bingung menentukan jumlah tamu yang mesti diundang.

“Jemaah saya jumlahnya ribuan. Kalau yang satu diundang dan yang lain enggak diundang, malah enggak enak,” Usman beralasan.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait