Enzy Storia, Bintang Ganteng Ganteng Serigala yang Menjelma Menjadi Komedian

Indra Kurniawan | 21 September 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Enzy Storia (26) awalnya dikenal sebagai pemain sinetron, dengan salah satu sinetronnya yang meledak adalah Ganteng Ganteng Serigala. Dalam 1,5 tahun terakhir, ia menjelma menjadi komedian. 

Memulai debut akting pada 2009 lewat FTV Ada Cinta di Lapangan Futsal, Enzy telah membintangi sederet FTV, sinetron, dan film. Namanya semakin melambung setelah menjadi pembawa acara musik Inbox SCTV dan Goyang-goyang Senggol (GGS) Indosiar.

Pada 2017, pergeseran terjadi pada karier Enzy. Berawal dari bintang tamu, Enzy kemudian dikontrak sebagai pemain tetap program Comedy Night Live (CNL) di NET. Di program itu, Enzy beradu peran dengan Sule, Nunung Srimulat, dan Andre Taulany. 

“Sebenarnya enggak ada rencana buat jadi komedian. Semua terjadi begitu saja. Dari bintang tamu biasa, aku diundang lagi untuk jadi bintang tamu sampai 5 episode, sampai ditawari kontrak 3 bulan. Lalu diperpanjang 6 bulan, akhirnya sudah 1,5 tahun aku di sana,” cerita Enzy di kantor Bintang, Jakarta, pekan lalu. 

Kesempatan mengembangkan potensi kembali datang ketika blasteran Aceh-Polandia ini bergabung dalam program Tonight Show, masih di NET. “Dijadikan komedian juga, aku bertemu Hesti (Purwadinata), Desta, dan Vincent. Mereka lucu tapi mereka bukan sosok komedian kayak Sule dan Andre. Beda genre menurutku,” beri tahu Enzy. 

Ia nyaman dengan lingkungan pekerjaan barunya. Namun sinetron tak ditinggalkannya. Terakhir ia berakting di sinetron Utusan dari Surga, yang mengudara di RCTI Ramadan lalu. “Aku juga tetap buka kesempatan buat film. Namun dalam beberapa tahun ke depan aku akan lebih gali lagi bidang presenting dan komedi,” bebernya. 

Enzy mensyukuri peluang tak disangka dari program komedi. “Aku sudah main beberapa sinetron tapi tidak ada satu pun sinetron yang identik denganku. Sekarang aku dapat berkah komedi. Tiap keluar kota, ada saja yang mengenaliku,” ucap anak pasangan almarhum Peter Millford-Maryan Agusrita. 

Dengan terbukanya satu lagi pintu rezeki ini, sebagai tulang punggung keluarga, harapannya untuk menguliahkan adiknya, yang kini duduk di kelas 2 SMA, ke luar negeri dapat tercapai.

“Aku ingin dia merasakan hidup di luar negeri, biar pola pikirnya terbuka. Aku percaya kalau niat kita baik, ada saja rezekinya. Itulah yang mendorongku untuk terus produktif,” tegas Enzy, yang baru berencana menikah 2-3 tahun lagi dengan kekasihnya, Ramadhianto Danang. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait