Lama Tak Ada Kabar, Begini Kondisi Robby Tumewu Lenong Rumpi

Nanda Indri Hadiyanti | 21 September 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama aktor sekaligus desainer kawakan Robby Tumewu tengah menjadi sorotan. Pasalnya, setelah lama tak ada kabar, Robby Tumewu muncul dengan kabar mengejutkan. 

Lewat akun twitter wartawan senior Yan Widjaya, @yan_widjaya diketahui bahwa Robby Tumewu saat ini sedang terbaring sakit. Aktor sekaligus desainer yang dikenal lewat film Lenong Rumpi itu terserang stroke sejak delapan tahun lalu. 

"Satu lagi aktor-komedian-perancang busana yg terlupakan sejak stroke pd thn 2010, Robby Tumewu (64), bahkan sudah operasi otak. Mengenang kekocakannya dlm serial sinetron #LenongRumpi n #KeluargaVanDanoe," tulis akun @yan_widjaya, Kamis (20/9). 

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kesehatan Robby Tumewu. Dari foto yang terlihat di akun @yan_widjaya, Robby Tumewu memang sedang berbaring di rumah sakit dengan perban di bagian kiri kepalanya. 

Nama Robby Tumewu mulai dikenal di dunia akting sejak awal 1990-an lewat sinetron dan film Lenong Rumpi. Hingga 2010 lalu, Robby Tumewu masih aktif berkarya di dunia akting. Setidaknya masih ada empat film yang dibintanginya pada 2010 lalu, salah satunya film 3 Hati Dua Dunia Satu Cinta. 

(nda)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait