Begini Cara Hanif Sjahbandi Melawan Batasan Sebagai Atlet Sepakbola

Romauli Gultom | 25 September 2018 | 19:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai atlet sepakbola yang ikut berlaga di Asian Games 2018 lalu, Hanif Sjahbandi mengakui bahwa dukungan dan motivasi dari masyarakat Indonesia memberikan pengaruh besar baginya.

"Bagi seorang atlet ada saja batasan yang selalu datang. Seperti rasa jenuh, malas, nah itu yang harus dilawan. Salah satunya dengan dukungan dari banyak orang, seperti kampanye Indonesia Melawan Batas. Dukungan itu membuat kami termotivasi," kata Hanif dalam keberhasilan kampanye #IndonesiaMelawanBatas yang memecahkan rekor Muri di Jakarta, Selasa (25/9).

Menurut Hanif, seorang atlet harus bisa konsisten bukan saat kompetisi saja, tapi di saat latihan pun harus mempersiapkan diri. 

Salah satu bentuk dukungan lain untuk mencetak atlet berprestasi adalah dengan memberikan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah, seperti yang diusung brand healthcare, Combiphar dan OBH Combi.

"Langkah tersebut mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga sekolah di Kupang dan Babelan Bekasi, sehingga bakal muncul talenta berkualitas yang berprestasi dan membanggakan Indonesia," jelas Hanif.

(uli / gur)

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait