Luna Maya Encok karena Riasan Suzzanna

Wayan Diananto Sabtu, 6 Oktober 2018 19:00:26
Luna Maya Encok karena Riasan Suzzanna (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan lalu, jagat maya geger saat Luna Maya (35) mengunggah poster film terbarunya, Suzzanna Bernapas Dalam Kubur. Sejumlah seleb menyelamati dan meyakini, bangkitnya Suzzanna di layar lebar ini akan mencetak box office.

Tak sedikit yang menyebut, Luna, dengan riasan ala sundel bolong berikut tahi lalat, mirip sekali dengan Suzzanna. Luna Maya menuturkan, kontrak menjadi Suzzanna dimulai tahun lalu selesai syuting film Sabrina. 

Seminggu setelah syuting, produser Sunil Soraya memanggilnya. “Dia bilang begini, 'Saya berikan proyek besar untukmu. Ini sangat menantang dan bisa mengubah kariermu.' Begitu diberi tahu ini tentang Suzzanna, saya syok. Ini menantang, sangat ikonis, dan sayang jika dilewatkan. Perkara bisa atau enggak menjadi Suzzanna, saya pikirkan nanti. Seperti ini mungkin kondisi Reza Rahadian saat ditawari peran Habibie atau Abimana Aryasatya memerankan Dono,” cerita Luna Maya. 

Luna Maya Encok karena Riasan Suzzanna (dok. Instagram)
Luna Maya Encok karena Riasan Suzzanna (dok. Instagram)

Untuk menyelami karakter Suzzanna, Luna Maya melalui reading naskah didampingi pelatih vokal Uci Wibi. Menurutnya, persoalan paling mendasar menjadi Suzzanna yakni mengubah warna vokal. Itu tidak mungkin dilakukan dalam waktu singkat. Solusinya, mengubah intonasi dan cara bicara. Persoalan lain, merias wajah agar mirip almarhumah. Wajah Luna ditempeli prostetis. 

“Setiap hari wajah saya dirias selama 3 jam, saya sampai encok. Selama dirias, saya berlatih peregangan tubuh di kursi. Ini memang agak menyiksa. Belum lagi, saya hanya punya waktu 12 jam untuk berakting per hari. Lebih dari itu, prostetisnya melorot. Kalau terkena keringat, prostetisnya bisa copot. Inilah latihan kesabaran yang sebenarnya,” ujar Luna Maya di Jakarta, pekan lalu.

(wyn / gur)

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.