Kisah Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, dan 9 Resto Kekinian Lain yang Segrup

Agestia Jatilarasati | 9 Oktober 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam waktu 5 tahun, Cita Rasa Prima (CRP) Group berkembang menjadi perusahaan besar yang membawahi 11 merek restoran kekinian.

Kesebelas merek restoran ini memiliki 211 gerai yang tersebar di puluhan kota di Indonesia.

Kepada Bintang, Cindy Alvionita Bahder (26) selaku co-founder CRP Group, berbagi cerita tentang perkembangan perusahaaannya.

CRP Group berdiri pada 2013. Membidik generasi milenial dan keluarga, CRP Group justru menghadirkan kuliner lokal sebagai produk andalan. Alasannya, masyarakat sudah akrab dengan makanan sehari-hari. Dengan sentuhan kekinian, makanan sehari-hari itu bisa diterima masyarakat dengan mudah. Inovasi itu dimulai dengan mendirikan Nasi Goreng Rempah Mafia di Bandung.

“Nasi goreng sangat akrab dengan masyarakat Indonesia, bahkan, nasi goreng masuk dalam 50 besar makanan terbaik di dunia. Benar saja, respons masyarakat saat pembukaan gerai pertama Nasi Goreng Rempah Mafia sangat baik. Antreannya mengular,” kenang Cindy.

CRP Group kemudian melebarkan sayap dengan membangun Warunk Upnormal (2014) dan Bakso Boedjangan (2015).

Tidak disangka, Warunk Upnormal dan Bakso Boedjangan diminati masyarakat terutama anak muda.

Cindy menilai, makanan yang dikemas kekinian, desain interior yang asyik buat berfoto, dan harga terjangkau adalah alasan mengapa kedua restoran ini kebanjiran pengunjung.

Kini Warunk Upnormal memiliki 81 gerai di 37 kota se-Indonesia. Bakso Boedjangan menggurita dengan 25 gerai di 12 kota di Tanah Air.

CRP Group terus mengekspansi pasar kuliner lokal dengan menghadirkan merek restoran baru setiap tahun.

“Tahun 2015 kami melahirkan Sambal Khas Karmila yang kini memiliki 7 gerai. Setahun kemudian, kami mendirikan Upnormal Coffee Roasters untuk para pencinta kopi yang kini memiliki 9 gerai,” terang Cindy ketika dihubungi Bintang, pekan lalu.

Tahun lalu, CRP Group melahirkan tiga brand baru yakni Meebox (4 gerai), Fish Wow Cheeseee (2 gerai), serta Ayam Bersih Berkah (61 gerai).

Tahun ini, keluarga CRP Group membesar dengan hadirnya Martabak Maskulin (2 gerai), Upnormal Coffee Express (1 gerai), dan Nasi Goreng Rempah Abang (6 gerai).

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait