Rahasia Sukses Ekspansi Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, dan Kawan-kawan

Agestia Jatilarasati | 9 Oktober 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pesatnya perkembangan CRP Group yang menaungi Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, dan lainnya membuat kami tergelitik menanyakan rahasia sukses melakukan ekspansi.

Cindy Alvionita Bahder (26) selaku co-founder CRP Group, berbagi cerita. Menurutnya membangun brand experience salah satu kuncinya.

“Kuncinya ada pada pengalaman konsumen saat menikmati makanan di setiap gerai kami. Ini yang saya sebut brand experience. Dari konsumen membuka pintu restoran, memesan makanan, membayar, hingga keluar dari gerai menjadi perhatian kami. Di Warunk Upnormal misalnya, dengan target pasar generasi milenial, kami menyediakan fasilitas WiFi, colokan, hingga ruang privat,” Cindy menjelaskan.

Bagi pencinta bakso, Bakso Boedjangan menawarkan pengalaman makan bakso dengan pilihan bakso, kuah, dan pugasan bermacam-macam. Pengalaman bersantap dalam suasana menyenangkan juga terasa di merek restoran yang baru lahir seperti Fish Wow Cheeseee. 

Di sana, ada fasilitas taman bermain dengan dekorasi penuh warna. Alhasil gerai-gerai restoran milik CRP group jarang terlihat sepi. Selain fasilitas dan suasana yang ditawarkan, inovasi makanan serta pemilihan lokasi memengaruhi umur bisnis kuliner. 

“Karenanya, restoran yang dinaungi CRP Group menghadirkan produk makanan baru paling tidak 2 kali setahun. Lokasi yang strategis juga memengaruhi ramai tidaknya sebuah restoran. Akses yang mudah berdampak pada keputusan konsumen mau makan dimana dan bagaimana suasana perjalanan mereka menuju restoran. Karena kita hidup di era teknologi digital, kami menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan warganet yang notabene berpotensi menjadi pembeli kami,” Cindy mengakhiri perbincangan.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait