Roti Bakar Eddy yang Legendaris, Rahasianya Ada di Bahan Utama

TEMPO Kamis, 11 Oktober 2018 19:50:02
Roti bakar Eddy yang legendari (Dok. @rotibakareddyid)

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa anak nongkrong Jakarta yang  tak kenal dengan roti bakar Eddy? Beberapa menu favoritnya selalu diburu para penggemar makanan hangat di warung tenda usai rehat kerja atau kuliah.

Warung Roti Bakar Eddy didirikan oleh almarhum Eddy Supardi pada tahun 1971 di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Dilansir dari laman rotibakareddy.com, Eddy Supardi membuka usaha roti bakar karena pada saat itu belum ada yang berjualan roti bakar di kawasan tersebut.

Usaha Eddy Supardi dengan Roti Bakar Eddy ini ternyata meraih sukses. Bahkan menjadi salah satu ikon tempat anak gaul Jakarta nongkrong. Saat ini usaha Roti Bakar Eddy telah berkembang sangat pesat. Roti Bakar Eddy bahkan sudah mempunyai beberapa cabang yang tersebar di berbagai tempat yang dikelola oleh anak-anak Eddy Supardi, yaitu di Blok M, Tanah Abang, Ciledug, Pondok Pucung, Haji Nawi, Pondok Gede, Lenteng Agung, Margonda, Cibubur dan yang terbaru di Bogor.

(Dok. Instagram)
(Dok. Instagram)

Penjual roti bakar bisa dengan mudah ditemukan di banyak tempat, tapi Roti Bakar Eddy sering menjadi pilihan. Rahasianya ternyata ada pada bahan utama yang digunakan, yakni roti.

Roti Bakar Eddy dibuat dengan menggunakan roti buatan sendiri alias memproduksi sendiri rotinya. Oleh karena itu, roti ini mempunyai cita rasa tersendiri bagi penikmatnya.

Menu Roti Bakar Eddy yang paling terkenal adalah Roti Bakar Coklat Keju, yakni roti berukuran besar yang dicampur dengan meses dan keju. Lalu ada juga menu Roti Kebo yang berisi keju, coklat, dan pisang dan menu Roti Bakar 2tg yang berisi keju, kornet, dan telur.

Juga terdapat varian lainnya, seperti Roti Bakar SE yang menggabungkan roti dengan telur dan kornet, Roti Bakar Burju alias roti bertabur keju.

Tak hanya menu berbahan roti, Roti Bakar Eddy juga menyediakan menu pisang bakar, nasi uduk, bubur ayam, mi instan dan nasi goreng. Roti Bakar Eddy buka setiap hari dari jam 18.00 sore hingga 02.00 pagi.


TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.