Krisdayanti Merasa Beruntung Mendapat Pengakuan Telah Melahirkan Banyak Hit

Wayan Diananto | 14 Oktober 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Krisdayanti (43) membeberkan strategi baru dalam menjaga karier. Salah satu kuncinya, setiap tahun rutin melepas single baru.

Rekan kerjanya pun tidak main-main yakni, sejumlah komposer hingga produser yang kariernya telah teruji oleh waktu.

Pelantun “Mencintaimu” itu mengakui, persaingan di dunia musik amat ketat. Selain regenerasi yang tidak bisa dibendung, akses untuk mendapatkan album fisik tidak semudah dulu.

Di sisi lain, penyanyi dituntut terus melahirkan karya baru. Jika tidak, perlahan ia jarang terekspos media termasuk televisi kemudian dilupakan masyarakat.

“Saya beruntung ketika manggung enggak sulit untuk membuat daftar lagu. Saat manggung di Malinda Furniture and Gallery Kemang Jakarta bulan ini, misalnya. Sebelum naik panggung, ada permintaan saya harus menyanyikan lagu 'Makin Aku Cinta' dan beberapa hit lain. Bagi saya, itu pengakuan bahwa saya telah melahirkan banyak hit,” ujar KD di Jakarta, pekan lalu.

Melahirkan banyak hit saja tidak cukup. Ibu empat anak ini teringat, “Makin Aku Cinta” dirilis di pengujung 2000. “Menghitung Hari” lebih jadul lagi. Tahun ini, umur lagu karya Melly Goeslaw itu genap dua dekade. 

“Bersyukur, sejak 2015 saya melepas satu single per tahun. Dimulai dari lagu tema film Surga Yang Tak Dirindukan bersama produser Manoj Punjabi,” ucapnya. 

Setahun kemudian, sekuel dan soundtrack barunya dibuat. “Akhir 2018, saya menyanyikan soundtrack Ayat-ayat Cinta 2. Itu semua film box office, ya alhamdulillah. Tahun ini saya berkolaborasi dengan Yovie Widianto untuk film Hanum dan Rangga yang rilis bulan depan. Setiap tahun orang akan mengingat saya. Mereka tahu saya punya lagu baru tiap tahun,” KD mengulas.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait