Danang D'Academy Mengejar Profesor ke Solo Demi Gelar S2

Indra Kurniawan | 14 Oktober 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Danang Pradana Dieva (27) atau lebih dikenal dengan Danang D'Academy baru saja merilis lagu baru “Cinta Memilih Pergi”. Di tengah jadwal padat promo, ia tetap bisa fokus mengerjakan tesis untuk mengejar kelulusan tahun ini.

Danang menempuh kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret Surakarta. Ia lulus kuliah tahun 2014.

Selang tiga tahun Danang melanjutkan studi S2 mengambil jurusan Corporate Communication di London School of Public Relation Jakarta. Kini, Danang tengah sibuk menyelesaikan tugas akhir tesis sebagai syarat untuk mendapat gelar master di bidang komunikasi.

“Tesis aku agak berat, sih. Tidak ada kaitannya dengan dunia musik, bahkan lebih ke dunia politik. Tentang motif event-nya humas DPR-RI, yang jadi salah satu pembahasan tentang komunikasi politik dan bagaimana mereka mengomunikasikan tujuan politiknya melalui bentuk kegiatan,” papar Danang di kantor Bintang, pekan lalu.

Danang mengaku turun langsung ke lapangan untuk mendapatkan bahan-bahan yang ingin ia tulis.

“Aku observasi, turun ke lapangan langsung melihat kondisi di DPR seperti apa. Aku benar-benar melakukan penelitian secara mendalam, apa, sih sebenarnya yang ada di dalam situ (DPR)? Hingga tahu betul bagaimana ideal dan realitanya. Semuanya terjawab,” jelas Danang.

Pedangdut yang berulang tahun setiap 23 April ini berharap bisa menyelesaikan tesis tepat waktu sehingga bisa mengikuti sidang tesis, Oktober ini.

“Wisuda mudah-mudahan akhir tahun ini. Makanya benar-benar dikejar bulan ini. Belum lama, aku mengejar profesor ke Solo. Materi yang aku bikin sepertinya akan lebih tajam lagi kalau dipegang (bimbing) profesor yang kredibel,” kata Danang.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait