Danang D'Academy Mengajak Kaum Muda Tidak Perlu Antipati Terhadap Politik

Indra Kurniawan | 15 Oktober 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tema politik sengaja diangkat Danang untuk tesis-nya karena sudah sejak lama ia tertarik dunia politik. Menurut Danang, politik Indonesia belum sepenuhnya mendapat kepercayaan dari masyarakat, khususnya anak-anak muda.

“Anak-anak muda bahkan apatis dengan politik. Mereka lebih memilih jadi pengusaha. Itu bagus. Namun jangan sampai menghindarkan diri dari dunia politik,” kata Danang.

Danang mengajak kaum muda tidak perlu antipati, apalagi takut terhadap politik. “Ketika kita bicara politik Indonesia, mereka hanya bisanya menghakimi bahwa politik itu jahat, seram, menyakitkan, menyebalkan, tidak pro rakyat – hanya kepentingan (kelompok dan golongan tertentu). Padahal itu kembali ke personal,” katanya. 

Dari 560 anggota DPR periode 2014-2019, Danang yakin tidak semua berperilaku buruk. Tidak semua tidak bekerja. Kalaupun ada berperilaku seperti itu, hanya ulah oknum yang mengatasnamakan rakyat.

“Karena itu, kita harus tetap objektif. Yang buruk boleh kita salahkan, yang baik tetap harus kita junjung. Jangan sampai menyalahkan lembaganya karena lembaganya baik-baik saja,” beri tahunya. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait