Danang D'Academy Menolak Tawaran Jadi Caleg

Indra Kurniawan | 15 Oktober 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Danang D'Academy tidak menutup pintu menjadi politisi. “Itu menarik, tapi tidak sekarang,” tegasnya. 

Tawaran dari partai politik untuk menjadi calon legislatif (caleg) tak dipungkiri Danang banyak berdatangan. Namun Danang bergeming.

“Banyak, kok yang maksa. Cuma belum aku terima karena aku masih pengin fokus ke dunia entertainment dulu,” aku Danang.

Popularitas Danang boleh cukup tinggi, tidak dengan elektabilitasnya. Ia tidak ingin memaksakan diri hanya demi menjadi anggota dewan.

“Elektabilitas aku belum tentu tinggi, belum tentu punya daya keterwakilan yang kuat. Karena itu untuk saat ini aku cukup jadi pengamat,” Danang menegaskan.

Danang ingin ketika menjadi anggota dewan nanti bisa memberi manfaat buat masyarakat.

“Banyak artis yang duduk di parlemen, mereka jadi orang-orang yang vokal untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, bukan cuma vote getter. Dan aku ingin jadi seperti itu nantinya. Bukan tempelan saja,” Danang menegaskan.

Akhir Agustus lalu, Danang terpilih menjadi pemateri dalam Pendidikan Politik dan Dialog Interaktif Pembekalan Caleg yang digelar oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi. Danang menyampaikan materi soal marketing politik kepada para caleg. 

“Jadi, berbekal keilmuan yang saya miliki di bidang corporate communication, public relation, marketing, dan brand awareness, saya diminta untuk melatih mereka (caleg),” kata Danang. Pemilihan Danang bukan tanpa sebab. Selain dianggap menguasai bidang yang disampaikan, ia tercatat pernah menjadi bagian dari tim sukses salah satu anggota DPR dari Daerah Pemilihan Banyuwangi. 

“Kebetulan dia jadi (anggota DPR). Waktu jadi tim sukses, aku belum jadi artis, belum ikut D'Academy juga,” pungkasnya.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait