Belum Pede Disebut Pelawak, Vega Darwanti: Aku Lebih ke Komedian

Ari Kurniawan | 15 Oktober 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vega Darwanti mulai dikenal saat jadi pendamping Tukul Arwana di program Empat Mata Trans 7. Acara itu jadi pembuka karier Vega di industri hiburan. 

Vega Darwanti saat ini eksis sebagai bintang acara Pesbukers ANTV, bersama Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, dan Jessica Iskandar. Kemampuan melucu Vega kian terasah di komedi acara tersebut.

Meski begitu Vega Darwanti belum percaya diri jika disebut sebagai pelawak. "Meskipun di Wikipedia ditulisnya presenter dan pelawak, kayaknya belum (Pede) ya," kata Vega, di sela acara Pesbukers Mencari Bakat, di Tamini Square, Jakarta Timur, Minggu (14/10).

Bagi Vega Darwanti, predikat pelawak terlalu berat. Ia lebih suka disebut sebagai komedian. 

"Kalau pelawak lebih ke seniman, yang memang basic-nya muncul dari dunia komedi. Kalau komedian kan lebih ke bukan seorang pelawak, tapi orang yang kerja di lingkungan komedi. 

Contohnya aku lahir di dunia talkshow, karena lingkungan talkshow-nya komedi, jadi aku ikut belajar melucu juga," jelas Vega Darwanti. 

Di Pesbukers Mencari Bakat, Vega Darwanti dipercaya sebagai juri. Vega bertugas untuk menyeleksi para peserta yang memiliki bakat di dunia hiburan, yang nantinya bakal ikut bergabung dalam acara Pesbukers reguler. 

Vega Darwanti sangat antusias menjalankan tugasnya. Sebab, selain memberi penilaian, Vega juga mendapat banyak pelajaran dari kerja keras dan semangat pantang menyerah yang diperlihatkan para peserta. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait