Berulang Tahun, Prabowo Minta Tak Dikirimi Karangan Bunga

TEMPO | 17 Oktober 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, meminta tak ada pihak yang mengirim karangan bunga di hari ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/10). Imbauan itu disampaikan melalui pesan pendek yang selanjutnya disebarkan oleh Partai Gerindra kepada wartawan.

"Bagi mereka yang ingin mengirimkan ucapan atau karangan bunga, sebaiknya tidak dikirimkan kepada saya," kata Prabowo dalam pesan yang selanjutnya diestafetkan. Prabowo Subianto yang hari ini berulang tahun ke-67 meminta pihak yang berniat mengirim karangan bunga sebaiknya mengurungkannya.

Selanjutnya, Prabowo Subianto meminta mereka sebaiknya mengirimkan bantuan ke daerah-daerah bencana. Prabowo Subianto juga menegaskan bahwa hari ini ia tidak menggelar open house untuk kolega maupun masyarakat.

Meski demikian, ia tak menampik acara atau tradisi keluarga tetap akan dilakukan. Tradisi itu berupa pemberian santunan kepada yatim-piatu.

Mantan Danjen Kopassus itu lebih lanjut menegaskan bahwa ia tidak berfokus pada pertambahan usianya. "Negara kita akhir-akhir ini sedang tertimpa bencana alam. Saya juga sedang fokus untuk mengumpulkan bantuan ke daerah bencana," ujar Prabowo Subianto.

Pesan itu lantas diakhiri dengan tanda hormat dan nama diri Prabowo Subianto. Adapun politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan partainya juga tidak akan menggelar perayaan khusus untuk ulang tahun Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. "Tidak ada agenda khusus. Ucapan hanya disampaikan lewat pesan saja," ujar Andre saat dihubungi Tempo pada Rabu pagi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait