Ini Pertimbangan Titi DJ Pilih Pakai Rambut Palsu saat Manggung

Ari Kurniawan | 18 Oktober 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Titi DJ selalu memukau dalam setiap penampilannya di panggung. Selain suara, penampilan fisik jadi perhatian khusus pelantun lagu Sang Dewi itu. 

Salah satu penunjang penampilan yang tak pernah absen adalah rambut palsu atau wig. Titi DJ memiliki ratusan wig di rumahnya.

"Banyak. Ada sekamar, ada pink, hijau, biru, dan lain-lain," sebut Titi DJ, saat dijumpai di Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Titi DJ tentu punya pertimbangan khusus kenapa lebih memilih rambut palsu saat manggung. 

"Saya kan keringatnya banyak ya. Kalau misalkan rambut saya diikat, itu masih enggak apa-apa, bisa diikat ke atas. Kalau dipakai rambut sendiri untuk diblow atau diapa, itu nyanyi baru satu atau dua lagu lepek," jelas Titi DJ. 

Bernyanyi dengan rambut basah tenty sangat tidak nyaman. Hal itu bisa membuat konsentrasi terganggu, hingga akhirnya penampilan panggung jadi kurang maksimal. 

"Kalau rambut basah, udah nggak cantik lagi. Kalau pakai wig, sekeringet-keringetnya saya, itu enggak sampai keluar. Jadi rambut tetap kering," kata Titi DJ.

Harga rambut palsu yang dipakai Titi DJ cukup beragam. Dimulai dari yang paling murah, sekitar 2 juta rupiah.

"Kalau wig sintetis saya seharga 2 juta - 2,5 juta yang panjang. Yang mahal itu human hair, karena cara pembuatan dan mencari rambutnya juga bukan dari rambut orang yang sudah meninggal. Banyak juga gadis di desa-desa, di Jawa, memang lurusin rambut untuk dijual untuk pembuatan wig," tandas Titi DJ.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait