Ray Sahetapy Tak Pelit Berbagi Ilmu Kepada Artis Muda

Yohanes Adi Pamungkas | 19 Oktober 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepak terjang Ray Sahetapy dalam industri perfilman Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Meski sudah disebut sebagai aktor senior, pria berusia 61 tahun ini berusaha membuka diri untuk berdiskusi dengan para pemain film junior. “Saya enggak pernah segan ngobrol dengan anak-anak muda, saya harus kasih ilmu kepada mereka,” ujar Ray Sahetapy kepada Tabloidbintang.com, belum lama ini.

Biasanya perbincangan Ray Sahetapy dan beberapa artis muda dilakukan di lokasi syuting film. Ray Sahetapy sudah mewanti-wanti kepada mereka, untuk berani bertanya apa yang mau mereka tanyakan tentang akting. “Saya anggap mereka sudah seperti anak saya sendiri, misalnya ada artis muda yang menjadi musuh saya dalam film, saya bilang jangan takut atau merasa enggak enak, harus totalitas,” seru Ray Sahetapy.

Meskipun sudah berusia tidak muda lagi, Ray Sahetapy tetap terlihat bugar. Banyak cara dilakukan oleh ayah Surya Sahetapy ini menjaga kondisi kesehatannya, mulai dari menjaga makanan sampai olah raga. “Ada yang bilang makanan itu racun, kalau kebanyakan makannya bisa menjadi racun iya, tapi kalau enggak berlebihan tidak akan jadi racun,” bilang Ray Sahetapy santai.

Begitu juga Ray Sahetapy tetap rajin olah raga mulai dari berenang hingga berlari di dekat apartemen yang ditinggalinya. “Kalau lari kadang suka malas karena udara Jakarta kurang bagus, lebih nyaman kalau lari pagi di luar negeri, misalnya di Amerika Serikat. Pemandangannya bagus dan udara sejuk,” pungkas Ray Sahetapy.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait