Kisah Perkenalan Arya Saloka dengan Lokasi Syuting

Wayan Diananto | 21 Oktober 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkenalan Arya Saloka dengan lokasi syuting terjadi 8 tahun silam. Arya, yang baru lulus SMA di Bali, mendatangi lokasi syuting FTV untuk menemui sahabatnya yang jadi figuran.

Melihat Arya Saloka, sang sutradara menawarinya peran figuran juga. Arya kemudian diterima di teknik informatika Universitas Negeri Malang. Saat libur kuliah, ia mudik ke Bali.

“Di kampung halaman, saya mendatangi sahabat saya lagi di lokasi syuting FTV. Di sana, saya bertemu seorang manajer. Ia menawari saya pekerjaan sebagai aktor di Jakarta. Saya tolak karena tidak bisa meninggalkan kuliah di Malang. Ketika liburan semester, saya terbang ke Jakarta dan menemui manajer ini. Saat di Jakarta itulah, saya mengikuti kursus singkat bermain teater dan semakin cinta dengan akting,” kenang Arya yang hobi bermain bola basket dan bulu tangkis.

Sambil kuliah, Arya mengambil peran-peran kecil di sinetron harian dan FTV. Kali pertama ia menjadi pemain tamu di sinetron Arti Sahabat sebanyak dua episode. Lalu mendampingi Reza Rahadian dan Masayu Anastasia di FTV Parsel Parmin produksi Starvision.

Kemampuan akting Arya Saloka menarik perhatian sejumlah produser. Putra pasangan Hardono dan Murtiningsih ini tampil di sinetron harian 2 Dewi dan serial The Tarix Jabrix. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait