Sebelum Meninggal, Titi Qadarsih Mengajarkan Indra Qadarsih Tentang Hal Ini

Supriyanto | 23 Oktober 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah Titi Qadarsih akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10) pagi, sebelum waktu salat zuhur.

Pihak keluarga tampak sudah ikhlas atas kepergian ibunda tercinta yang meninggal karena kanker usus pada Senin (22/10) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Putra sulung almarhumah, Indra Qadarsih eks personel Slank mengatakan almarhumah ibundanya adalah sosok wanita yang dirasa mampu membuat hatinya teduh dan mampu membuat Indra lebih dekat kepada Tuhan.

"Mama tuh ibu yang hebat, manifestasi Tuhan di muka Bumi ini ya dari seorang Ibu. Kita mengenal Tuhan, ya dari sosok Ibu. Dan Allah mengasihi kita ya dari seorang Mama yang hebat banget," ucap Indra Qadarsih di rumah duka kawasan Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10).

Mengidap penyakit kanker usus yang baru diketahui beberapa bulan terakhir, nyatanya Titi Qadarsih tak menunjukkan gelagat tengah dalam kondisi tidak sehat. Hal tersebut juga membuat Indra menilai ibundanya wanita hebat.

"Mama tuh bukan tipe pengeluh sih, mama itu tipe ibu yang kuat, ibu yang tegar. Kalau mengeluh juga bukan ke orang, jadi buken tipe yang ngerepotin," kata Indra Qadarsih.

Sadar akan hal positif yang ditinggalkan sang bunda, sebagai anak, Indra pun mengambil pelajaran dari sikap Titi Qadarsih semasa hidup. Ketimbang berkeluh kesah pada orang lain, ada baiknya untuk setiap masalah yang dihadapi agar berpasrah serta berserah pada Tuhan. 

"Dari situ sih saya belajar kalau ngeluh bukan ke orang, tapi yang ada di dalam sini (hati)," pungkas Indra Qadarsih. 

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait