Kartika Putri Ditantang Suami Memasak Sayur Asam dan Udang Tauco

Yohanes Adi Pamungkas | 27 Oktober 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua bulan mengarungi bahtera rumah tangga bersama Usman Yahya (34), banyak perubahan dirasakan oleh Kartika Putri (27).

Sebagai ibu rumah tangga, Kartika berusaha menunaikan kewajibannya. Salah satunya memasak makanan kesukaan suami. 

Banyak perubahan dirasakan Kartika usai menjadi Nyonya Usman. Salah satunya sifat manja yang sebelum menikah sangat kental kini perlahan hilang. Apalagi sebagai istri dan ibu, ia harus cekatan dalam mengurus suami dan tiga anak sambungnya, Syahra Tusalwa, Muhammad Assajid, dan Muhammad Assyatir. 

“Dulu masuk dapur saja enggak boleh, terbiasa ada yang mengurusi. Sekarang saya enggak boleh egois dan harus belajar masuk ke dapur, memasak untuk suami sampai mengurus keran yang bocor di kamar mandi,” kata Kartika sambil tersenyum.

Tahu Kartika tidak bisa memasak, Usman terkejut. Kartika bahkan tidak bisa membuat masakan-masakan khas Indonesia kesukaan Usman seperti sayur asam dan udang tauco.

“Saya bisanya memasak mi instan, telur ceplok, dan spageti. Pokoknya yang gampang dibuat,” ceplosnya.

Usman menantang Kartika untuk membuat masakan favoritnya dan Kartika pun menyanggupinya. Tidak mudah, namun ia mengaku akan bertanya kepada sang mama.

“Bumbu-bumbunya memang lebih banyak dan waktu memasak lebih lama. Saya akan bertanya kepada mama bagaimana cara membuat sayur asam dan udang tauco yang enak,” imbuh Kartika. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait