Jadi Pahlawan Timnas U-19, Witan Sulaeman di Mata Indra Sjafri

TEMPO | 26 Oktober 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyanjung kualitas gelandang serang Witan Sulaeman di Piala AFC U-19 2018.

Witan mencetak satu-satunya gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) di laga pamungkas Grup A Piala U-19 Asia 2018, Rabu malam 24 Oktober, yang membawa Indonesia menang 1-0 dan lolos ke perempat final.

"Witan semakin hari semakin berkembang yang sudah ditunjukkannya sejak Turnamen Toulon pada Juni 2017, berlanjut ke Piala AFF 2018. Saya puas dengan permainannya," ujar Indra Sjafri usai pertandingan melawan UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Indra, Witan merupakan salah satu aset sepak bola Indonesia. Apalagi, usianya sekarang masih 17 tahun atau termuda di skuat timnas U-19 Indonesia. Sebab itu, pelatih asal Sumatera Barat tersebut berharap bakat seperti Witan dan pemain lainnya harus terus diasah agar suatu saat mampu menjadi pemain tim nasional yang hebat.

"Witan dan semua aset sepak bola Indonesia harus dijaga agar berkembang dan tertata dengan baik," kata Indra.

Indonesia melaju ke delapan besar peringkat kedua Grup A, di bawah Qatar yang unggul agresivitas "head to head". Qatar, UEA dan Indonesia sama-sama meraih poin enam di klasemen Grup A. Namun, Qatar memiliki jumlah gol terbanyak head to head atau ketika saling bertanding dengan ketiga tim berpoin sama tersebut dengan tujuh gol, sementara Indonesia membuat enam gol.

Di perempat final, Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi juara Grup B sekaligus kampiun Piala AFC U-19 2016, Jepang pada Minggu 28 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait