Kisah Jatuh Bangun Ihsan Tarore 12 Tahun Berkiprah di Industri HIburan

Indra Kurniawan | 28 Oktober 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jatuh bangun dirasakan Ihsan Tarore (29) selama 12 tahun di ranah hiburan. Sempat terpikir mengundurkan diri, Ihsan kini berhasil mewujudkan impian untuk memiliki rumah sendiri di Jakarta. 

Lima tahun awal menjadi artis dilewati Ihsan dengan mulus. Sejumlah karya ia hasilkan, di antaranya album debut The Winner dan mengisi lagu “Diana” dalam album kompilasi Tribute to Tonny Koeswoyo.

Cowok asal Medan ini menambah pundi-pundi uangnya dengan tampil di film Mengaku Rasul, JK, Sang Pencerah, dan Mati Muda di Pelukan Janda. 

Karier Ihsan mendadak terjun bebas di lima tahun kedua. Ihsan menyebutnya masa kelam dalam perjalanan kariernya. Diawali pada 2012, tidak banyak yang meliriknya untuk manggung.

“Ada, sih road show. Cuma enggak sespektakuler sebelumnya,” kata Ihsan di kantor Bintang, pekan lalu.

Ihsan berusaha bangkit, mengingatkan kembali klien yang mulai melupakannya. Salah satu caranya, mengikuti kontes Dangdut Academy Celebrity pada 2016 di Indosiar. Ihsan meraih juara pertama, melibas Rafael Tan dan Gilang Dirga. Dengan kemenangan itu, ia berhak atas hadiah uang sebesar 100 juta rupiah. 

“Aku ikut kompetisi itu selain untuk menantang diri, juga brainwash orang. Orang tahunya aku Ihsan Idol, jadi aku ingin orang tahu, namaku Ihsan Tarore. Ternyata setelah kompetisi, aku malah dikenal sebagai Ihsan Dangdut ha ha ha,” cerita cowok yang berulang tahun setiap 20 Agustus.

Efek kemenangan ini, tawaran menyanyi kembali mengalir. Akan tetapi keberhasilan itu hanya menggembirakannya sesaat. Suatu hari pada Juni 2016, ia berencana mengundurkan diri dari panggung hiburan dan fokus ke bidang lain. 

“Aku ingin berhenti, capek. Pekerjaan ini tidak seindah dan semudah yang dilihat orang. Ini pekerjaan yang menggunakan hati juga. Tidak melulu soal uang. Aku ingin hidup normal,” alasan Ihsan. 

Ternyata niat Ihsan tidak direstui keluarga dan orang-orang terdekatnya. “Banyak yang mendukungku untuk terus berkarier. Sayang, kata mereka, talenta yang sudah dikasih Allah. Akhirnya aku menjalani karier ini lagi,” bilang Ihsan. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait