Setelah 12 Tahun Merantau, Ihsan Tarore Akhirnya Punya Rumah di Jakarta

Indra Kurniawan | 28 Oktober 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang Oktober berakhir, Ihsan merilis lagu anyar, “Terikat”, karya Tengku Shafick di bawah naungan Afe Records.

“Aku terikat kontrak 2 tahun, untuk menghasilkan sepuluh single dengan Afe Records. Artinya setiap dua bulan sekali aku mengeluarkan lagu baru,” beri tahu Ihsan.

Rezeki lainnya, Ihsan akhirnya punya rumah sendiri di Jakarta. Selama 12 tahun mengadu nasib, ia hanya mampu menyewa rumah. Terakhir di Depok, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, aku beli rumah di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rasanya lega banget. Ini pencapaian luar biasa dalam kehidupanku,” Ihsan mengungkapkan dengan wajah semringah.

Uang hasil mengamen di 5 tahun awal berkarier ia serahkan untuk keluarga di Medan. “Tadinya semua transfer (penghasilan) aku masukkan ke (rekening) ibuku. Nah 7 tahun terakhir aku pegang sendiri,” kata Ihsan. 

Sebelum membeli rumah, Ihsan menyurvei beberapa tempat. Awalnya Ihsan menyiapkan anggaran 1 miliar rupiah. Namun dengan angka itu, ia tidak menemukan rumah sesuai kebutuhannya. 

“Aku naikkan jadi 1,5 miliar. Tidak dapat juga, aku naikkan jadi 2 miliar. Tidak dapat juga, akhirnya dapat rumah seharga 3 miliar. Itu belum termasuk isinya,” terang Ihsan.

Terletak di persimpangan jalan, rumah 2 lantai itu belum bisa ditempati. “Karena lagi proses finishing,” sebutnya.

Ihsan harus menabung lagi untuk membeli perabot, mendesain interior, dan lainnya. “Alhamdulillah kemarin ada yang kasih kulkas. Lumayan membantu,” Ihsan bersyukur. 

Ihsan akan tinggal bersama ibu dan dua adiknya di rumah itu. Sejak menjanda, ibunya diboyongnya ke Jakarta. “Ibu tadinya enggak mau pindah ke Jakarta. Setelah Bapak meninggal (4 tahun lalu—red.), baru dia mau,” cerita Ihsan yang menjadi tulang punggung keluarga. 

Hidup mapan, kapan Ihsan menikah? “Nikah, sih ingin tapi tidak dalam waktu dekat,” aku Ihsan yang kisah cintanya tidak pernah terdeteksi kecuali dengan Denada. “Ibu sudah bertanya, tapi dia paham cicilan anaknya masih banyak,” seloroh Ihsan.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait