Eva Celia Bicara Musisi Muda dan Musik Jazz

Wayan Diananto | 28 Oktober 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eva Celia (26) dan ayahnya, Indra Lesmana (52), memiliki banyak kesamaan. Salah satunya, mencintai jaz. Meski demikian, keduanya jarang berkolaborasi apalagi tampil satu panggung.

Itu sebabnya pencinta musik jaz Tanah Air menyebut, menyaksikan Eva dan Indra di satu panggung momen langka. Tak heran, penampilan keduanya di panggung Prambanan Jazz Festival 2018 di Yogyakarta, Agustus lalu, disambut hangat penikmat musik.

Eva menyebut. tampil di panggung off-air salah satu cara musisi muda menambah jam terbang. Manggung di festival jaz, menurut Eva, menjadi momen untuk melihat kelenturan jaz dalam beradaptasi dengan genre musik lain termasuk pop. Buat bintang film Pendekar Tongkat Emas, tidak masalah jika di sebuah festival jaz, musisi dari genre musik lain ikut tampil.

“Tentu ada pertimbangan komersial mengapa musisi pop misalnya ikut berpartisipasi di festival jaz. Salah satunya, untuk merangkul lebih banyak penonton agar umur festival ini lebih panjang. Menurut saya, itu membuktikan bahwa jaz dan genre musik lain bisa saling topang untuk kemenangan musik Indonesia,” penyanyi kelahiran 21 September itu berbagi pendapat.

Eva menambahkan, “Selain memperbanyak jam terbang dengan manggung, para musisi muda semestinya memperkaya referensi dengan mendengarkan sebanyak mungkin album jaz. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait