Mengajar di Perguruan Tinggi, Reza Rahadian Tak Hanya Suguhkan Teori

Abdul Rahman Syaukani | 1 November 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah kesibukannya yang cukup padat di dunia hiburan, Reza Rahadian menyempatkan diri untuk mengajar di sebuah perguruan tinggi ternama. Reza Rahadian tidak mau hanya mengajarkan teori kepada 68 mahasiswanya. Dia juga mengkombinasikannya dengan pengetahaun teknis lapangan terkait industri film dan media televisi.

Reza Rahadian memanfaatkan jaringan yang dia miliki untuk mempertemukan mahasiswa dengan pihak-pihak berkompeten yang mengetahui dan menjadi pelaku dunia film dan televisi.

"Ada yang bilang, saya pengin nih masuk ke televisi. Saya langsung bawa aja orang televisinya langsung untuk ngasih informasi. Saya juga bawa mereka ke studio langsung. Ini lho syuting, harus punya dedikasi tinggi," papar Reza Rahadian saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Kepada para mahasiswanya, Reza Rahadian menekankan pentingnya kehadiran. Dia pun mengabsen satu-satu dan berusaha mengenali wajah mahasiswanya. "Jadi tidak ada istilah titip absen," ucapnya.

Reza Rahadian rela tidur tengah malam demi membaca sejumlah buku dan mengoreksi tugas-tugas mahasiswa. "Mahasiswanya ada 68. Saya periksain satu-satu sampai jam tengah malam," tandas Reza Rahadian.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait