Atalarik Syach Menikmati Mengurus Anak-anak Sendirian

Indra Kurniawan | 10 November 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cerai dari Tsania Marwa tahun lalu, Atalarik Syach (45) merajut kasih dengan Vonny Cornelia. Sayangnya tidak bertahan lama. Tidak terburu-buru menikah lagi, Atalarik tengah menikmati kebersamaan dengan kedua anaknya, Syarif (5) dan Shabira (3).

Di tengah kesibukan, Atalarik tetap memiliki waktu untuk mengurus anak-anak.

"Naluri mengurus anak-anak bukan punya perempuan saja. Alhamdulillah semua urusan anak-anak terurus," kata Atalarik ditemui Bintang di sela acara Panasonic Gobel Awards ke-21 di kawasan Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Anak-anak prioritas Atalarik. Pagi hari, ia kerap mengantar si sulung ke sekolah.

"Namun kadang saya tidak bisa mengantar karena si kecil minta ditemani di rumah. Bagaimana pun mereka berdua mendapat porsi yang sama," beri tahu Atalarik yang hari itu mengenakan baju batik dipadu celana panjang hitam. 

Saat syuting dan melakukan pekerjaan lain di luar rumah, ia menitipkan anak-anak kepada keluarga besarnya.

"Alhamdulillah saya punya keluarga besar yang menyatu. Dengan anak-anak bersama keluarga terutama ibu kandung sendiri yang juga tinggal di rumah, itu meringankan buat saya," ungkap kakak Teddy Syach, Attila Syach, dan Attar Syach itu.

Saat senggang, Atalarik tidak mengajak anak-anak bermain di mal. Ia memboyong mereka ke empang miliknya yang terletak di kawasan pinggir Jakarta Barat.

"Anak-anak sudah besar, sudah bisa diajak main dan kalau jalan tidak perlu digendong. Daripada anak-anak main gawai, saya ajak saja ke empang, walaupun empang itu enggak besar. Di sana mereka bisa bermain-main," terang Atalarik. 

Anak-anak berlarian hingga terjatuh, tidak masalah. "Saya lebih senang mereka punya luka jatuh daripada mereka main gawai. Jatuh bikin mereka belajar, makin pintar, dan lebih hati-hati. Anak-anak luka wajar. Saya mau mereka enggak cengeng. Walaupun cewek, Shabira enggak cengeng, lo," kata Atalarik. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait