Iqbaal Ramadhan Tidak Ingin Melakukan Banyak Hal dengan Alasan Mumpung Sukses

Wayan Diananto | 9 November 2018 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - “Gila kamu Iqbaal, lagi terkenal bukannya main banyak film, malah sekolah lagi,” celetuk beberapa sahabat kepada Iqbaal Ramadhan (18) beberapa pekan lalu.

Sejak Dilan 1990 mengumpulkan 6,3 juta penonton dan menjadi film terlaris kedua sepanjang masa, Iqbaal Ramadhan dilirik produser. Namun ia berkomitmen melanjutkan kuliah.

“Kewajiban saya sebagai anak usia 18 tahun memang bersekolah dan berbakti kepada orang tua,” beri tahu Iqbaal di Jakarta Selatan, pekan lalu. 

Aktor kelahiran 28 Desember ini belum merilis film lagi sejak Dilan 1990 mencetak box office.

Yang terdengar dari Iqbaal sepanjang tahun ini: melamar kuliah ke sejumlah universitas luar negeri, syuting film Bumi Manusia di bawah arahan Hanung Bramantyo, dan manggung bersama grup musik Svmmerdose.

Bagi Iqbaal, popularitasnya tahun ini tak 100 persen menyenangkan. Ia menyebut kesuksesan sebagai ujian.

“Kesuksesan bisa berarti ujian. Saya harus bisa mengendalikan ingar bingar kesuksesan itu. Di musik, kita mengenal istilah one-hit wonder. Saya tidak mau menjadi seperti itu. Saya tidak mau dikenal hanya karena Dilan 1990 lalu terlena. Saya tidak ingin melakukan banyak hal dengan alasan mumpung sukses. Saya tidak menyesal hanya merilis satu film tahun ini,” Iqbaal menukas.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait