Iqbaal Ramadhan: Ikutilah Kata Hati, Maka Uang Akan Mengikuti

Wayan Diananto | 9 November 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uang dan popularitas bukan tujuan utama Iqbaal dalam berkarier di dunia seni. Ia bernyanyi dan berakting atas dasar menyalurkan hobi. Alhamdulillah, dibayar.

“Saya pernah mendengar ujaran begini: ikutilah kata hati maka uang akan mengikuti. Saya mengamini ujaran itu. Kalau uang dijadikan tujuan utama, maka kita akan menghalalkan segala cara untuk mencapainya,” imbuh dia.

Selain mengapa hanya merilis satu film tahun ini, publik juga bertanya mengapa Iqbaal jarang mengunggah foto atau video ke akun Instagram.

Di Instagram, ia diikuti 7 juta orang tapi baru mengunggah 41 foto dan video. Ia juga jarang mengabadikan momen di Instagram Stories.

Iqbaal beralasan, tanpa Instagram saja, ia merasa hidupnya diikuti banyak orang. Privasinya terusik. Secara ajaib orang tahu ia sedang berada di mana, dengan siapa. 

“Tanpa (mengunggah) itu, hidup saya sudah diikuti banyak orang. Terkadang saya berpikir, butuh me time di tempat yang orang enggak ketahui. Saya hanya butuh tiduran dan mengopi bareng sahabat atau keluarga. Saya juga bingung, mau mengunggah apa ke Instagram. Tanpa memamerkan keberadaan saya, di mana saya orang bisa tahu. Orang bisa memotret saya diam-diam, lalu mengunggah (foto saya) ke jagat maya, dikomentari,” pungkas Iqbaal.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait